Laptop Unik

Acer Aspire P3 – Ultrabook yang Bisa Berubah Menjadi Notebook dan Tablet

Beberapa waktu lalu saya telah membahas notebook Acer Aspire R7 yang memiliki teknologi Ezel Hange sehingga mempunyai kemampuan untuk berubah menjadi 4 mode. Ternyata selain Acer Aspire R7 terdapat juga gadget buatan Acer yang cukup unik yaitu Acer Aspire P3.

Acer Aspire P3 ini merupakan sebuah Hybrid Ultrabook yang mengusung konsep dimana bisa berubah menjadi notebook maupun tablet sehingga akan mempermudah penggunanya saat melakukan aktivitas untuk bekerja maupun hiburan. Walaupun bisa berubah – ubah bentuknya, ultrabook ini terdapat dalam dua versi prosesor yaitu prosesor Intel Core i3-3229Y 1,4HGz dual-core atau Intel Core i5-3339Y 1,5GHz dual-core.

tablet-3tablet-2

Penampilan Acer Aspire P3 Tablet dan Notebook

Pada penyimpanan internalnya telah dibenamkan teknologi SSD 60 GB atau 120 GB sehingga pemrosesan data lebih cepat dan aman dibandingkan harddisk biasa. Selain itu telah menggunakan sistem operasi Windows 8 yang telah biasa digunakan oleh notebook pada umumnya, sehingga pengguna akan terbiasa ketika menjalankan aktivitas pekerjaan sehari – hari.

Untuk spesifikasi teknis detail dari Acer Aspire P3 adalah sebagai berikut:

  • 11,6″ 1366 x 768 piksel HD IPS ditambah layar sentuh kapasitif
  • Prosesor Intel Core i3-3229Y 1,4HGz dual-core atau Intel Core i5-3339Y 1,5GHz dual-core.
  • Grafis Intel HD4000
  • 2 GB atau 4 GB RAM
  • Kapasitas Internal SSD 60 GB atau 120 GB
  • Konektifitas USB 3.0, HDMI, Bluetooth dan Wi-Fi
  • Sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8

Dilihat dari spesifikasi di atas, grafis yang ditanamkan dalam ultrabook ini mendukung untuk melakukan pekerjaan kantor, internet, game santai dan hiburan namun kurang mendukung untuk game yang berat maupun pengolah gambar 3D berat. Untuk keyboardnya sendiri dibuat dengan model chiclet sehingga pengguna akan nyaman dalam mengetik.

Dari sisi desain bentuk dari Acer Aspire P3 ini cukup menarik, karena memiliki engsel untuk penyangga layar ketika menjadi notebook dan dapat dengan cepat diturunkan saat menjadi tablet. Dengan dua fungsi gadget sekaligus pada ultrabook ini akan mempercepat aktivitas penggunanya.

Bagi pembaca yang ingin membelinya, vendor Acer menawarkan harga Rp.7,499,000 untuk versi Intel Core i3 dan Rp.8,499,000 untuk versi Intel Core i5 yang telah tersedia di toko seluruh Indonesia.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren