Smartphone Unik

LG G2- Smartphone Tercanggih LG Saat Ini

pada tahun 2013 ini hampir sebagian vendor smartphone Android telah mengeluarkan berbagai inovasi smartphonenya mulai dari yang mempunyai fitur unik, harga murah, desain bagus, maupun spesifikasi hardware yang tinggi. Untuk di negara Indonesia sendiri memang samsung masih cukup menguasai pasar smartphone Android dengan meluncurkan smartphone untuk beragam kelas, namun hampir sebulan lalu LG yang merupakan vendor kompetitor dalam satu negaranya tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan LG G2.

LG G2 bisa dibilang sebagai smartphone tercanggih yang dimiliki oleh LG saat ini karena memiliki fitur unik dan spesifikasi yang tinggi. Smartphone ini telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.26 GHz, 2 GB RAM dan kapasitas internal sebesar 16 atau 32 GB. Selain itu sudah bersistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

 LG G2

Tampilan LG G2

Untuk spesifikasi dari smartphone LG G2 adalah sebagai berikut:

  • 5,2″ 1080 x 1920 True HD IPS ditambah layar sentuh kapasitif Corning Gorilla Glass 2
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.26 GHz
  • GPU Adreno 330
  • 2 GB RAM
  • Kapasitas internal 16 atau 32 GB
  • Kamera belakang 13 Megapiksel dan kamera depan 2,1 Megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 2.0 , Bluetooth 4.0, Inframerah, USB On-The-Go, Wifi dan NFC
  • Sudah dilengkapi dengan Android versi Jelly Bean (4.2.2)

Seperti yang terlihat di atas, memang spesifikasi hardware yang ditawarkan cukup tinggi untuk bersaing di kelasnya. Semartphone ini memiliki fitur layaknya sistem operasi komputer yang bisa membagi user menjadi pengguna utama atau hanya tamu dengan memakaikan kata kunci yang berbeda pada tampilan awal.

LG G2 ini juga dilengkapi dengan inframerah yang mempunyai fungsi unik menjadi remote TV, perangkat audio, DVD, Proyektor, dan AC yang tidak harus LG. Selain itu terdapat fitur USB On-The Go yang fungsinya bisa membaca data dari HDD Eksternal maupun Flashdrive pada smartphone ini. NFC pun tidak lupa untuk dibenamkan pada LG G2 sehingga sesama pengguna akan mudah mentrasfer data hanya dengan menyentuhkan smartphone ini secara bersamaan.

Dari segi desain fisik, LG G2 ini mempunyai bentuk yang lebar, tipis dan melengkung ke belakang sehingga smartphone ini nyaman untuk digenggam penggunanya. Tidak lupa keunikan tombol fisik power dan volume terdapat di belakang bagian bukan di pinggir ataupun di atas.

Menurut saya dengan keunikan dan spesifikasi hardware yang dimiliki oleh LG G2 bisa menempatkannya untuk saat ini menjadi yang tercanggih di jejeran smartphone besutan LG. Bagi pembaca yang tertarik dengan smartphone ini, dapat membelinya di toko seluruh Indonesia dengan harga Rp 6.599.000,00.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren