ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Energizer Power Max P18K Pop, Smartphone Baterai 18000mAh Yang Bisa Siaga 50 Hari

Tampilan Energizer Power Max P18K Pop Header[Foto dari : GSMArena]

Gadgetren – Baru-baru ini perusahaan batu baterai Energizer telah mengejutkan dunia dengan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Power Max P18K Pop.

Semua orang langsung tertuju pada smartphone ini karena memiliki baterai dengan kapasitas 18000mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, pihak Energizer mengklaim bahwa Power Max P18K Pop mampu bertahan selama 4 hari untuk mendengarkan musik non-stop, 2 hari untuk menonton video, atau 50 hari dalam keadaan siaga (standby).

Tentu saja hal ini menarik karena Power Max P18K Pop menjadi smartphone pertama dengan baterai yang super besar dan mampu bertahan lama dibandingkan perangkat buatan perusahaan lainnya.

Bahkan smartphone ini pun dibekali dengan fitur 18 Quick Charging (USB Power Delivery 2.0) sehingga dapat mengisi daya baterai dengan cepat. Selain itu, Power Max P18K Pop mempunyai fitur reverse charging yang memungkinkan perangkat ini menjadi powerbank bagi smartphone lain.

Beralih ke bagian dapur pacu, ternyata Energizer mempercayakan MediaTek Helio P70 Octa-core 2 Ghz berteknologi 12nm sebagai otak smartphone ini lengkap dengan GPU Mali-G72 MP3. Meskipun chipset buatan MediaTek, namun performanya tidak bisa diremehkan.

Selanjutnya, RAM 6 GB dan storage internal 128 GB didaulat untuk mendampingi performa chipset yang kencang tersebut. Sementara terdapat slot microSD apabila penyimpanan internalnya masih dirasa kurang lega oleh penggunanya.

Untuk 3 kamera belakangnya memiliki kombinasi 12 MP + 5 MP + 2 MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto bokeh dengan mudah. Sementara kamera belakangnya ini mampu merekam video hingga resolusi Full HD (1080p).

Sementara dua kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP + 2 MP yang bisa menghasilkan foto selfie bokeh dengan rapi. Apabila dijumlahkan maka Power Max P18K Pop ini mempunyai 5 kamera sekaligus.

Bahkan layarnya sendiri memiliki desain penuh di bagian depannya tanpa poni sama sekali. Hal ini bisa terjadi berkat kamera depannya yang berada di bagian dalam yang akan muncul dengan sistem pop-up.

Kamera depannya sendiri akan naik ke bagian atas apabila penggunanya mengambil foto selfie, namun kamera depan ini akan kembali ke dalam apabila penggunanya mengambil foto dengan kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera.

Sekilas, layar Power Max P18K Pop ini mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel), teknologi IPS, dan aspek rasio 19:9. Sensor fingerprint pun telah hadir pada bagain belakangnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya. Sayangnya untuk harga dari smartphone ini belum diungkapkan pihak Energizer.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar