Berita Smartphone

Energizer Power Max P490 dan P490S Bawa Baterai 4000 mAh + 4 Kamera Sekaligus

Energizer P490 Header

Perusahaan baterai terkenal, Energizer, baru saja meluncurkan dua smartphone terbarunya yang bernama Power Max P490 dan Max P490S. Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Dengan kapasitas sebesar itu, pihak Energizer mengklaim bahwa kedua smartphone ini mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara itu, keduanya juga sama-sama dilengkapi dengan 4 kamera sekaligus yang memiliki konfigurasi 2 kamera belakang dan 2 kamera depan.

Energizer Power Max P490S telah dilengkapi dengan layar 4,95 inci beresolusi 960 x 480 piksel dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Untuk melindungi layarnya, pihak Energizer pun telah menyematkan pelindung layar tempered glass. Bahkan terdapat shockproof case untuk membuat smartphone ini tahan guncangan.

Dari sektor hardware, Power Max P490S telah dilengkapi dengan chipset MediaTek MT6739WA Quad-core, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Energizer menjanjikan daya tahan 12,5 jam ketika digunakan untuk telepon di jaringan 2G atau 7 jam untuk telepon di jaringan 3G.

Sementara Energizer Power Max P490 memiliki layar yang hampir sama dengan saudaranya. Namun menggunakan chipset MediaTek MT6580 Quad-core, RAM 1 GB, dan storage internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Apabila Power Max P490S menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo, berbeda dengan Power Max P490 menggunakan sistem operasi Android Oreo (Go Edition) yang dapat membuatnya berjalan dengan lancar walaupun spesifikasi hardware yang ditawarkan rendah.

Kedua smartphone ini juga dibekali dengan 4 kamera lengkap dengan LED Flash di bagian belakang maupun depannya. Dua kamera depan terdiri dari 5 MP + VGA dan dua kamera kamera belakang terdiri dari 8 MP + VGA.

Selain itu, Power Max P490 dan Max P490S sama-sama telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang diklaim pihak Energizer mampu mendeteksi sidik jari hanya dalam waktu 0,1 detik. Selanjutnya, kedua smartphone ini memiliki port jack audio 3,5mm dan microUSB.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM juga telah hadir di dalamnya. Sayangnya P490S saja yang memiliki jaringan 4G-LTE dan P490 hanya mendukung jaringan 3G. Namun belum diketahui harga dan waktu peluncuran resminya.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar