ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Murah! Honor 7S Berkamera 13 MP dan Baterai 3020 mAh Hadir di Indonesia

Honor 7S Header Fix

Pada bulan Ramadhan lalu, Honor secara resmi telah meluncurkan smartphone dual-camera terjangkaunya yang bernama Honor 7A di Indonesia.

Bisa dibilang smartphone yang satu ini mendapatkan sambutan yang bagus karena memiliki spesifikasi hardware dan fitur menarik, namun harganya terjangkau. Melanjutkan sukses dari perangkat tersebut, hari ini Honor meluncurkan smartphone yang lebih murah dengan nama Honor 7S.

Mengikuti tren saat ini, Honor 7S telah dibekali dengan layar 5,45 inci yang beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi LCD, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Bahkan bezel bagian atasnya pun menjadi lebih kecil dibandingkan smartphone dengan layar 16:9.

Honor 7S All

Untuk menekan harganya, Honor 7S ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya. Namun pihak Honor menghadirkan fitur Face Unlock sebagai alternatifnya sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajahnya.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset MediaTek MT6739 Quad-core berkecepatan 1,5 GHz lengkap dengan GPU PowerVR GE8100. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor juga telah menyamatkan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB pada Honor 7S ini.

Apabila penyimpanan internalnya dirasa kurang, maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga kapasitas 256 GB. Sementara baterai berkapasitas 3020 mAh dipercaya menjadi energi kehidupan dari smartphone ini.

Bahkan pihak Honor pun telah menyematkan fitur Smart battery management 6.0 yang memungkinkan daya tahan baterai lebih awet karena penggunaan energi yang pintar sehingga smartphone dapat digunakan hampir seharian dalam penggunaan normal.

Soal urusan kamera, Honor telah membekali 7S dengan kamera belakang beresolusi 13 MP, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dan LED Flash yang sudah cukup untuk foto selfie maupun video call.

Tak ketinggalan, Bluetooth, WiFi, port microUSB 2.0, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Honor 7S akan mulai dijual di Lazada Indonesia mulai tanggal 11 Juli 2018 dengan harga spesial pada hari tersebut mencapai Rp 1.499.000. Sementara harga normalnya menjadi Rp 1.599.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar