ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Smartphone

OPPO F5 Youth vs Samsung Galaxy J7 Pro. Manakah Smartphone RAM 3 GB Terbaik?

OPPO F5 Youth vs Samsung Galaxy J7 Pro Header

Gadgetren – Setelah meluncurkan F5 di Indonesia, OPPO juga meluncurkan smartphone versi murahnya yang bernama F5 Youth.

Smartphone yang satu ini juga telah dibekali dengan layar penuh yang beraspek rasio 18:9 sehingga membuat sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya. Fitur unggulannya pun masih terdapat di kamera depannya yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan.

Bisa dibilang OPPO F5 Youth mampu menghasilkan foto selfie dengan hasil yang bagus dan menghasilkan wajah yang mulus. Sementara itu, banyak yang bertanya apakah OPPO F5 Youth ini mampu ditandingkan dengan Samsung Galaxy J7 Pro. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingannya maka dapat melihat informasinya di bawah ini.

OPPO F5 Youth vs Samsung Galaxy J7 Pro

Layar

OPPO F5 Youth sama-sama dibekali dengan layar 6 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro dliengkapi dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Terlihat layar F5 lebih menarik

Kamera

OPPO F5 Youth memiliki kamera depan beresolusi 16 MP dengan kecerdasan buatan dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro dibekali dengan kamera depan beresolusi 13 MP dan kamera belakang 13 MP. Untuk kamera depannya, OPPO F5 lebih unggul.

Spesifikasi Hardware

OPPO F5 Youth mempunyai chipset MediaTek MT6763T Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB. Sementara Samsung Galaxy J7 Pro memiliki chipset Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB. Terlihat F5 Youth memiliki performa yang sedikit lebih bertenaga.

Baterai

OPPO F5 Youth memiliki baterai berkapasitas 3.200 mAh. Sementara Samsung Galaxy J7 Pro mempunyai baterai dengan kapasitas 3.600 mAh. Terlihat Galaxy J7 Pro lebih hemat baterai dibandingkan F5 Youth.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, port microUSB, jaringan 4G-LTE, dan FM Radio. Namun Samsung Galaxy J7 Pro memiliki fitur NFC dan sistem operasi Android Nougat. Sementara OPPO F5 Youth mempunyai Facial Unlock dan Color OS 3.2 berbasiskan sistem operasi Android Nougat.

Harga

OPPO F5 Youth memiliki harga resmi yang mencapai Rp 3,6 juta. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Pro memilih harga yang mencapai Rp 4 juta. Terlihat bahwa OPPO F5 Youth memiliki harga lebih murah apabila dilihat dari spesifikasi hardware yang ditawarkan.

Kesimpulan

Dari sisi spesifikasi hardware, performa, kamera depan, kamera utama, dan fitur maka OPPO F5 dapat diunggulkan. Namun dari sisi harga maka OPPO F5 Youth dapat menjadi pilihan bag Gadgeter yang memiliki budget pas-pasan.

Apabila dilihat dari sektor layar, kamera depan, spesifikasi hardware, performa, dan harga maka OPPO F5 Youth dapat diunggulkan. Sementara jika dilihat dari harga dan fitur yang ditawarkan maka Samsung Galaxy J7 Pro yang paling diharapkan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar