Smartphone

OPPO F5 vs OPPO F5 Youth. Manakah Smartphone Selfie Terbaik?

OPPO F5 vs OPPO F5 Youth header

OPPO merupakan salah satu vendor di Indonesia yang namanya tengah naik daun. Bahkan vendor yang satu ini berhasil menduduki peringkat kedua di Indonesia.

Hal ini bisa terjadi karena OPPO melakukan pemasaran yang gencar dan masif, baik secara online maupun offline untuk mendapatkan hati masyarakat Indonesia. Selain itu, beberapa minggu lalu OPPO telah meluncurkan 3 smartphone barunya yang terdiri dari F5 RAM 4 GB, F53 RAM 6 GB, dan F5 Youth.

F5 dan F5 Youth sendiri memiliki fitur unggulan yang terdapat pada kamera depannya dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan layar penuh 6 inci dengan resolusi Full HD+ serta beraspek rasio 18:9. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

OPPO F5 vs OPPO F5 Youth

Layar

OPPO F5 dan F5 Youth sama-sama dibekali dengan layar 6 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Terlihat kemampuan layar kedua smartphone ini sama.

Kamera

OPPO F5 mempunyai kamera depan beresolusi 20 MP dengan kecerdasan buatan dan kamera belakang beresolusi 16 MP. Sedangkan OPPO F5 Youth memiliki kamera depan resolusi 16 MP dengan kecerdasan buatan dan kamera belakang beresolusi 13 MP.

Spesifikasi Hardware

OPPO F5 dan F5 Youth sama -sama mempunyai chipset MediaTek MT6763T Helio P23 Octa-core berkecepatan 2,5 GHz. Sementara itu, OPPO F5 dibekali RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal 32 GB atau 64 GB. Sedangkan F5 Youth dilengkapi dengan RAM 3 GB + storage internal 32 GB.

Baterai

OPPO F5 dan F5 Youth sama – sama mempunyai baterai berkapasitas 3.200 mAh. Namun karena spesifikasi hardware F5 lebih tinggi sehingga OPPO F5 Youth memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, Facial Unlock, dan Color OS 3.2 berbasiskan sistem operasi Android Nougat.

Harga

OPPO F5 telah dijual resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 3.999.000 untuk varian RAM 4 GB dan Rp 5.199.000 untuk varian RAM 6 GB. Sedangkan OPPO F5 Youth memiliki harga resmi yang mencapai Rp 3.599.000.

Kesimpulan

Dari sisi spesifikasi hardware, performa, kamera depan, kamera utama, dan fitur maka OPPO F5 dapat diunggulkan. Namun dari sisi harga maka OPPO F5 Youth dapat menjadi pilihan bag Gadgeter yang memiliki budget pas-pasan.

Tinggalkan Komentar