Berita Smartphone

OPPO F5 Youth Hadir Berkamera Selfie 16 MP dan Facial Unlock. Inilah Harganya

OPPO F5 Youth Header

Kini OPPO tengah berbahagia karena telah meluncurkan smartphone yang bernama F5 di Indonesia dengan varian RAM 4 GB, RAM 6 GB, dan F5 Youth.

Dalam peluncurannya tersebut, OPPO hanya mengungkapkan harga OPPO F5 RAM 4 GB yang mencapai Rp 3.999.000 dan RAM 6 GB yang mencapaii Rp 5.199.000. Sayangnya untuk harga OPPO F5 Youth sendiri belum diumumkan secara resmi.

Namun baru saja muncul kabar terbaru di Filipina yang mengatakan bahwa OPPO di negara tersebut telah meluncurkan F5 Youth lengkap dengan informasi spesifikasi hardware dan harga resminya. Terlihat OPPO F5 Youth memililki layar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dengan minimnya bagian depan ini membuat OPPO menghilangkan tombol fisik home dan terpaksa menyematkan sensor fingerprint pada bagia belakangnya. Selain itu, OPPO juga menyematkan fitur Facial Unlock yang memudhakan penggunanya untuk dapat membuka kunci F5 hanya dengan menggunakan wajahnya saja.

Untuk memanjakan pencinta selfie, OPPO F5 Youth ini telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 16 MP dengan kecerdasan buatan atau AI Beauty Selfie yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus. Bahkan bisa menghasilkan foto selfie bokeh (background blur).

Sementara kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Baterai berkapasitas 3.200 mAh dengan dukungan port microUSB juga telah hadir di dalamnya.

Dari sektor hardware, OPPO F5 Youth telah dibekali dengan chipset MediaTek M6763T Octa-core berkecepatan 2,5 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port jack audio 3,5mm, Bluetooth 4.2, WiFi, DND gaming mode, split-screen multitasking, Night Shield, dan ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat telah hadir di dalamnya.

OPPO F5 Youth sendiri dijual di Filipina dengan harga yang mencapai 13.990 Peso FIlipina atau sekitar Rp 3,73 jutaan. Kemungkinan besar F5 Youth di Indonesia akan memiliki harga yang lebih murah lagi mengingat Vivo V7 memiliki harga yang hampir mendekati F5 Youth di Filipina.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment