ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

Apple Meluncurkan Tablet Raksasa iPad Pro 12.9 inci

iPad-Pro-Hero

Walaupun pasar tablet sudah menurun dari tahun ke tahun, Apple masih belum mau menyerah dengan memperkenalkan tablet iPad Pro terbarunya.

Diberitakan oleh TheVerge, iPad Pro tampil dengan layar berukuran 12.9 inci beresolusi 2732 x 2048 pixels dengan kepadatan 264 ppi. iPad Pro hanya setebal 9.9mm dan berbobot 0.7 Kg, cukup ringan melihat iPad Pro menawarkan layar yang cukup besar.

Bagian dalamnya terpasang prosesor terbaru Apple yakni A9X yang diklaim 1.8 kali lebih cepat dari pendahulunya. Apple juga mengatakan prosesor grafisnya lebih cepat 80% dari komputer portable yang beredar saat ini.

Pada bagian belakang iPad Pro terdapat kamera iSight beresolusi 8MP dan pada bagian depan terdapat kamera FaceTime HD. Mengikuti teknologi perangkat lainnya, iPad Pro sudah menggunakan sensor Touch ID dan mendukung konektivitas LTE.

Apple juga menggadang daya tahan dari baterai iPad Pro yang dikatakan mampu bertahan selama 10 jam dalam keadaan menjalankan tiga video beresolusi 4K secara bersamaan. Selain itu terdapat empat speakaer yang akan diseimbangkan sesuai cara pengguna memegangnya.

Menariknya Apple juga memperkenalkan Apple Pencil yang dapat digunakan sebagai stylus untuk tablet. Aksesoris tersebut dapat meningkatkan akurasi pada layar sentuh sehingga terasa seperti menggunakan alat tulis atau alat gambar.

Pihak Apple merencanakan iPad Pro sudah akan tersedia pada bulan November. iPad Pro model 32GB dibandrol seharga $799 (Rp 11.5 juta), model 128Gb seharga $949 (Rp 13.5 juta) dan untuk model 128GB LTE seharga $1.079 (Rp 15.5 juta). Selain itu aksesoris Apple Penci dijual secara terpisah seharga $99 (Rp 1.4 juta).

[via : TheVerge]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar