ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Vivo Y55s vs OPPO A39. Manakah Smartphone RAM 3 GB Terbaik?

Vivo Y55s vs OPPO A39 Header

Gadgetren – Vivo merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang bisa mengepakkan sayapanya di Indonesia dengan smartphone yang berjuluk Perfect Selfie.

Bahkan Vivo pun telah meluncurkan 2 smartphone Perfect Selfie di Indonesia dengan resolusi kamera depan 24 MP, yakni Vivo V7 dan Vivo V7+. Selain itu, kedua smartphone ini juga dibekali dengan layar penuh di bagian depannya yang membuat sensor fingerprint di bagian belakang.

Tak hanya itu, ternyata Vivo juga cukup terkenal dengan smartphone entry-level yang bernama Y55s karena memiliki RAM 3 GB dan kamera utama 13 MP di Indonesia. Namun sebagian orang banyak yang membandingkan smartphone ini dengan OPPO A39 yang memiliki RAM 3 GB juga.

Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Vivo Y55s vs OPPO A39

Spesifikasi Hardware

Vivo Y55s telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core 1,4 GHz, RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Sementara OPPO A39 dibekali dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat spesifikasi hardware yang dimiliki OPPO A39 sedikit lebih bagus.

Kamera

Vivo Y55s dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Sedangkan OPPO A39 dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Terlihat kamera utama Vivo Y55s hampir setara OPPO A37.

Baterai

OPPO A39 memiliki baterai dengan kapasitas yang mencapai 2.900 mAh. Sedangkan Vivo Y55s memiliki baterai yang mencapai 2.730 mAh. Terlihat OPPO A39 sedikit lebih unggul dibandingkan dengan Vivo Y55s.

Layar

Kedua layar smartphone ini memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Bisa dibilang Vivo Y55s dan OPPO A39 memiliki layar yang sudah cukup nyaman untuk dilihat.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, dan Bluetooth. Bisa dibiliang kedua smartphone ini memiliki fitur yang hampir sama sehingga tidak ada nilai tambah dari perbandingan keduanya.

Harga

Kini OPPO A39 memiliki harga yang mencapai Rp 2,2 juta. Sementara Vivo Y55s dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2 juta untuk RAM 3 GB. Bisa dibilang harga dari Vivo Y5ss ini lebih murah dibandingkan dengan OPPO A39.

Kesimpulan

Bisa dibilang kedua kemampuan Vivo Y55s dan OPPO A39 ini hampir setara. Namun dari sisi harga maka Vivo Y55s sedikit lebih unggul. Sementara OPPO A39 unggul dengan daya tahan baterainya yang bisa dibilang lebih lama.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar