ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

Laptop Tipis dan Ringan, Infinix INBOOK Air dan INBOOK Air Pro Resmi Dijual di Indonesia

Infinix-INBOOK-Air-samping.

Gadgetren – Bersamaan dengan peluncuran seri HOT 50 dan HOT 50 Pro+ di Indonesia, Infinix turut memamerkan dua laptop terbarunya yang mencakup Infinix INBOOK Air Pro+ dan INBOOK Air.

Keduanya sudah bisa dibeli melalui semua e-commerce yang menjadi partner resmi Infinix. INBOOK Air Pro+ dengan harga banderol Rp9.999.000 dan INBOOK Air dilepas seharga Rp7.499.000.

Melalui laptop barunya ini, Infinix mencoba secara konsisten menghadirkan produk di segmen laptop untuk pengguna yang membutuhkan perangkat dengan spesifikasi tangguh, bobot yang ringan, dan bodi ramping.

Secara sekilas tampak keduanya mirip seperti laptop MacBook buatan Apple lengkap dengan bagian penutup terdapat logo Infinix yang mentereng berwarna silver.

INBOOK Air Pro+ mengusung bobot hanya 1kg sedangkan INBOOK Air sedikit lebih berat dengan bobot 1,24kg. Varian Pro ditenagai prosesor Intel Core i5-1334U atau Core i7-1335U yang dipadukan dengan Intel Iris Xe.

Sementara untuk varian INBOOK Air menggunakan prosesor Core i5-1235U. Keduanya pun didukung RAM berkapasitas 16GB dan penyimpanan SSD 512. Ketahanan baterai INBOOK Air mampu bisa digunakan hingga 9 jam lebih lewat baterai yang dapat menampung daya 57Whr.

 Infinix-INBOOK-Air-Pro-1

Kemudian ketahanan baterai INBOOK Air Pro+ disebut bisa bertahan hingga 10 jam lebih untuk menonton video 1080p secara terus menerus dengan kapasitas baterai yang sama 57Whr.

Keduanya juga dibekali pengisian daya cepat dengan kekuatan sebesar 65W untuk varian Pro+ sedangkan varian biasa menggunakan pengisian daya cepat sebesar 45W. Keduanya untuk mengisi daya menggunakan koneksi USB Type C.

INBOOK Air Pro+ hadir dengan layar berukuran 14” berpanel OLED dengan resolusi 2,8K yang mendukung refresh rate hingga 120Hz, dan tingkat kecerahan hingga 440 nit.

Lalu untuk INBOOK Air menawarkan layar berukuran 14” berpanel IPS dengan resolusi 1920 x 1200 piksel yang mendukung tingkat kecerahan hingga 300 nit dan warna gamut 100% sRGB.

Tak hanya itu, keduanya juga dibekali kamera webcam di atas layar dengan resolusi Full HD yang dapat menunjang aktivitas video telekonferensi dengan menggunakan aplikasi seperti Zoom, Teams, dan Gmeet.

Untuk varian Pro+ kamera webcam Full HD turut dilengkapi sensor IR yang mendukung Windows Hello untuk masuk dengan cepat ke dalam Windows 11 tanpa kata sandi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar