ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Handphone

Cara Hard Reset HP Infinix Jika Mendadak Tidak Bisa Digunakan

Sistem pada Ponsel Infinix bisa saja terjadi masalah yang tidak diperkirakan sehingga membuatnya tidak bisa digunakan secara tiba-tiba.

Masalah yang paling ditakutkan biasanya Bootloop yang hanya memperlihatkan booting logo Infinix secara terus menerus tanpa bisa masuk ke halaman Lock Screen ponsel.

Tentunya ini merupakan salah satu mimpi buruk dari pengguna ponsel karena kamu jadi terpaksa melakukan hard reset agar perangkat Infinix dapat digunakan secara normal kembali.

Cara Hard Reset HP Infinix

  1. Matikan ponsel Infinix dengan menekan tombol Power selama beberapa detik.
  2. Tekan tombol Power dan Volume Atas secara bersamaan.
  3. Pada saat logo Infinix muncul, lepaskan tombol Power sambil masih menahan tombol Volume Atas.
  4. Pada saat logo XOS muncul, lepaskan tombol Volume Atas.
  5. Kamu akan memasuki Recovery Mode.
  6. Tekan tombol Power berfungsi untuk memilih menu dan Volume untuk berpindah menu.
  7. Pilih Wipe Data / Factory Reset.
  8. Pilih menu Factory Data Reset.
  9. Sistem akan melakukan Wipe Data dan kembali halaman utama Recovery Mode.
  10. Pilih menu Reboot System Now.
  11. Proses Factory Reset akan dijalankan.

Namun perlu dicatat bahwa penggunaan Hard Reset akan membuat semua data di ponsel menghilang sehingga kamu harus merelakan data tersebut tidak dapat dikembalikan lagi.

Oleh karena itu selalu cadangkan data secara berkala sebagai bentuk jaga-jaga. Dengan pencadangan data yang berkala ini tentunya kamu tidak akan panik ketika ponsel rusak secara tiba-tiba.

Selain itu, kamu juga dapat memasukkan username dan password e-commerce,email, dan lainnya ke aplikasi manajemen kata sandi seperti Bitwarden sehingga nantinya dapat menggunakan aplikasi seperti semula pada saat ponsel Infinix telah diaktifkan secara normal.

Namun apabila Hard Reset tidak dapat mengembalikan ponsel Infinix secara normal, maka kemungkinan besar terjadi masalah di komponen sehingga perlu dibawa ke Service Center resmi Infinix terdekat.

Nantinya kamu akan dibantu oleh teknisi profesional di Service Center untuk menganalisis terlebih dulu masalah yang terjadi di perangkat Infinix.

Apabila terjadi masalah pada komponen =, akan diberitahukan perbaikan yang harus dilakukan serta suku cadang tersedia di Service Center jika diperlukan. Perbaikan akan gratis jika ponsel Infinix masih mempunyai garansi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar