ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Melihat Ongkos Kirim TikTok Shop Sebelum Checkout

Gadgetren – TikTok Shop yang diintegrasikan langsung dalam aplikasi TikTok melalui Tokopedia memungkinkan pengguna dapat membeli dan menjual produk secara langsung melalui platform tersebut.

Pengguna dapat menelusuri, membeli, dan mempromosikan produk secara mudah sembari tetap menikmati konten video yang biasa dilihat di TikTok. Pengguna dapat membeli produk yang dipromosikan melalui video TikTok atau siaran langsung tanpa harus keluar dari aplikasi.

Saat membeli produk di TikTok Shop, pengguna juga dapat melihat biaya ongkos kirim untuk memastikan berapa yang harus dibayarkan sebelum membelinya.

Cara Melihat Ongkos Kirim TikTok Shop

  1. Buka aplikasi TikTok dan pastikan kamu sudah login.
  2. Cari produk yang ingin dibeli di TikTok Shop.
  3. Pilih ketuk produk yang kamu inginkan untuk membuka detail produk.
  4. Ketuk Checkout.
    TikTok-Checkout.
  5. Untuk melihat ongkos kirim, masukkan alamat lengkap atau kode pos di bagian informasi pengiriman.
  6. Ongkos kirim akan otomatis dihitung berdasarkan lokasi pengiriman.
  7. Kemudian Ongkos Kirim akan ditampilkan di halaman Checkout atau detail produk sebelum kamu melakukan pembelian.
    Cek-ongkir-Tiktok

Beberapa penjual mungkin menawarkan voucher pengiriman gratis atau promosi diskon ongkos kirim yang bisa kamu gunakan di bagian pembayaran.

Jika kamu belum melihat informasi ongkos kirim, pastikan alamat pengiriman sudah dimasukkan dengan benar atau cek apakah toko tersebut mengatur kebijakan pengiriman khusus.

Di TikTok Shop, penjual pun bisa menjadi atau kreator konten yang bisa berinteraksi langsung dengan calon pembeli melalui live streaming sambil memberikan ulasan produk secara real-time untuk mendorong penjualan.

Di halaman selain dapat mengunggah video yang berisi produk juga dapat menampilkan etalase produk. Tentunya TikTok Shop memiliki berbagai voucher diskon, promosi ongkir, atau penawaran eksklusif untuk memberikan harga menarik.

TikTok Shop memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan terintegrasi dengan kebiasaan pengguna sehingga menjadikannya salah satu cara baru untuk menjangkau konsumen muda yang sering menggunakan media sosial.

Misalnya bagi pengguna yang sering menyaksikan konten-konten artis-artis Korea, maka TikTok akan merekomendasikan video produk pakaian-pakaian yang terinspirasi dari Korea. Sementara pada video kucing akan menyarankan produk makanan, aksesoris, dan yang berkaitan dengan perawatan kucing.

Dengan menggunakan TikTok Shop, banyak brand dan individu yang meningkatkan penjualan mereka melalui konten viral dan promosi sehingga pemasaran produk dapat menjangkau lebih banyak pelanggan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar