ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Smartphone

Bedanya Samsung Galaxy S24 FE vs Galaxy S23 FE, Ada Kok Peningkatannya!

Gadgetren – Meskipun terlihat mirip, Samsung Galaxy S24 FE hadir dengan berbagai peningkatan dari Samsung Galaxy S23 FE di mana bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan sebelum kita meminangnya.

Perangkat baru tersebut di antaranya membawa peningkatan pada sektor layar, baterai, maupun dapur pacu. Sementara untuk sektor yang lain, tidak banyak berubah dari Galaxy S23 FE pendahulunya.

Dengan berbagai peningkatan yang diusung, Galaxy S24 FE tentu layak dipertimbangkan jika kita ingin mencari pengganti Galaxy S23 FE. Kita yang masih ragu-ragu pun hanya perlu mengecek perbedaan dari kedua perangkat tersebut.

Perbedaan Samsung Galaxy S24 FE Vs Samsung Galaxy S23 FE

Membahas perbedaannya, salah satu hal yang terlihat paling mencolok dari kedua perangkat tersebut terletak pada bagian layar. Galaxy S24 FE kini soalnya hadir dengan panel yang berukuran lebih luas ketimbang pendahulunya.

Layar Galaxy S24 FE kini membentang hingga seluas 6,7 inci. Meningkat kurang lebih 0,3 inci dibandingkan Galaxy S23 FE yang sebelumnya hanya meluncur dengan panel berukuran 6,4 inci.

Meskipun sama-sama menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X, layar Galaxy S24 FE juga mendapat peningkatan minor pada tingkat kecerahannya. Perangkat tersebut kini dapat menangani hingga sampai 1.900nits dari sebelumnya hanya 1.450nits.

Samsung Galaxy S24 FE Vs Galaxy S23 FE - 1

Samsung Galaxy S24 FE

Pada bagian bodinya, Galaxy S24 FE juga mempunyai lapisan pelindung yang lebih mumpuni. Samsung telah menyematkan Corning Gorilla Glass Victus+ pada bagian depan dan belakang untuk menggantikan Corning Gorilla Glass 5 yang semula digunakan pada Galaxy S23 FE.

Selaras dengan ukuran bodinya yang semakin melebar, Galaxy S24 FE pun membawa dukungan baterai yang lebih besar. Perangkat tersebut tidak hanya menawarkan penyimpanan daya berkapasitas hingga 4.500 mAh seperti Galaxy S23 FE melainkan sampai 4.700mAh.

Secara teknis, peningkatan kapasitas baterai ini pun diikuti dengan ketahanan dayanya. Samsung sendiri mengklaim bahwa Galaxy S24 FE kini dapat bertahan sampai 21 jam untuk berselancar di internet dari semula hanya 19 jam, 28 jam menonton video dari sebelumnya hanya 22 jam, atau 81 jam memutar musik dari awalnya hanya 69 jam.

Peningkatan pada sektor baterai ini menjadi kabar baik karena Galaxy S24 FE semakin mumpuni untuk bermain game. Jadi kita bisa berlama-lama tanpa perlu berulang kali melakukan pengisian daya.

Samsung Galaxy S24 FE Vs Galaxy S23 FE - 2

Samsung Galaxy S23 FE

Bagi kamu yang belum tahu, Galaxy S24 FE telah dilengkapi dengan chipset yang benar-benar baru. Ini mematahkan kebiasaan Samsung dalam mengembangkan lini Fan Edition (FE) yang sebelumnya memakai chipset lawas.

Dalam hal ini, Galaxy S24 FE memakai Samsung Exynos 2400e. Kemampuannya tentu jauh lebih unggul dibandingkan Samsung Exynos 2200 yang masih digunakan pada Galaxy S23 FE.

Mengimbangi keunggulan Exynos 2400e, Galaxy S24 FE kini menggunakan sistem pendingin yang lebih baik. Perangkat tersebut disebut-sebut mempunyai Vapor Chamber berukuran 1,1 kali lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar