ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengetahui Siapa Orang yang Unfollow Kita di Instagram

Gadgetren – Pengikut atau follower di Instagram memiliki beberapa fungsi, tergantung pada tujuan akun dibuat apakah untuk kebutuhan personal atau bisnis.

Follower yang melihat postingan kamu dapat memberi suka, komentar, atau dibagikan sehingga semakin banyak followers akan membuat postingan yang kamu buat punya banyak interaksi.

Memiliki banyak follower menjadi kebanggaan tersendiri sehingga ada sebagian orang yang bahkan hingga penasaran ingin mengetahui siapa yang unfollow akun Instagram. Sayangnya Instagram sendiri tidak menyediakan fitur untuk memberi tahu kamu ketika seseorang berhenti mengikuti sehingga kamu perlu solusi alternatifnya.

Cara Mengetahui Siapa Unfollow di Instagram

  • Buka profil orang yang kamu curigai telah berhenti mengikuti.
  • Ketuk bagian Mengikuti atau Following di profil mereka.
    Following
  • Cari nama kamu di daftar akun yang mereka ikuti.
    Search-IG.
  • Jika nama kamu tidak ada, berarti mereka telah berhenti mengikuti kamu.

Selain dengan cara manual, kamu bisa menggunakan layanan dari pihak ketiga yang menawarkan fitur melacak siapa yang berhenti mengikuti. Namun kamu perlu tetap berhati-hati saat menggunakan layanan pihak ketiga karena mungkin akan meminta akses ke data akun.

Beberapa aplikasi populer untuk melacak unfollow meliputi FollowMeter, Followers & Unfollowers, InsTrack, dan unfollowerstracker.com. Cek terlebih dahulu ulasan dan reputasi layanan sebelum menggunakannya.

Sementara untuk akun bisnis dan kreator di Instagram, kamu bisa mendapatkan akses ke lebih banyak statistik dan data tentang pengikut. Meskipun tidak secara spesifik memberi tahu siapa yang berhenti mengikuti, setidaknya kamu bisa melihat jumlah pengikut yang berkurang secara umum melalui fitur Insight.

Akun bisnis dan kreator di Instagram memang memberikan fitur yang lebih luas, namun ada batasan lain yang juga lebih bebas di akun personal seperti lisensi musik. Kamu pun dapat beralih akun sesuai kebutuhan jadi tidak perlu khawatir harus terikat.

Kamu yang ingin mencoba beralih ke akun privat atau pribadi ke bisnis atau kreator kamu bisa mengatur melalui pengaturan pada ikon tiga garis di halaman profil. Kemudian pilih Akun dan beralih ke Akun Profesional. Selanjutnya pilih opsi Bisnis atau Kreator, lalu ikuti langkah-langkahnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar