ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Ada Promo Menarik, Pre Order realme 13 Pro Series 5G Resmi Digelar

Ada Promo Menarik, Pre Order realme 13 Pro Series 5G Resmi Digelar

Gadgetren – realme Indonesia akhirnya telah merilis handphone kelas menengah terbarunya melalui seri realme 13 Pro 5G yang terdiri dari dua model yaitu realme 13 Pro 5G dan realme 13 Pro+ 5G.

Keduanya sudah dapat dipesan melalui program pre order hingga tanggal 24 September 2024 mendatang di toko offline realme terdekat dan partner retail resminya. Selama periode pemesanannya, pembeli akan mendapatkan promo menarik berupa gratis TWS realme Buds T300, dan cashback trade-in hingga Rp1 juta.

Setelah pemesanan selesai, seri realme 13 Pro 5G akan dijual melalui program flash sale dengan diskon hingga Rp400 ribu. Dengan begitu, realme 13 Pro akan hadir dengan harga promo Rp5.599.000 untuk RAM 12GB dan penyimpanan 256GB.

Sementara realme 13 Pro+ akan dibanderol dengan harga promo Rp6.499.000 untuk RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Sedangkan varian RAM 12GB dan penyimpanan 512GB dilepas dengan harga promo Rp6.999.000.

Penjualan flash sale akan tersebar melalui kanal penjualan online realme.com dan e-commerce resmi realme di Shopee, TikTok Shop, dan Tokopedia. Lebih jauh, baik realme 13 Pro+ dan 13 Pro menghadirkan desain penampang bodi belakang yang terinspirasi dari karya seni Claude Monet tentang keindahan alam.

realme 13 Pro+ menawarkan warna Monet Gold sedangkan realme 13 Pro memiliki warna Monet Purple. Keduanya juga tampil dengan warna Emerald Green. Khusus untuk warna Emerald Green, keduanya mengusung bahan menyerupai kulit yang dibalut di bagian penampang bodi belakang. Bahan ini disebut menggunakan bahan silikon yang lembut dan tidak mudah kotor.

Soal performa pacu, keduanya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 5G Octa-Core (4nm) 2,4GHz yang mendukung ekspansi RAM hingga 12GB yang memungkinkan total RAM bisa mencapai 24GB untuk mengoptimalkan kinerja perangkat lebih lancar ketika membuka lebih dari satu aplikasi maupun berselancar.

 realme-13-Pro-5G-series-2

Fitur fotografi pada seri realme 13 Pro 5G yang menjadi sorotan unggulannya karena kali ini realme melalui perangkat ini menghadirkan arsitektur fotografi dengan kemampuan kecerdasan buatan yang bernama HYPERIMAGE+.

Dengan kemampuan AI tersebut memungkinkan seri realme 13 Pro 5G dapat menghasilkan foto yang tajam dan jernih serta mampu membuat hasil foto malam hari dan minim penerangan lebih cerah dan berwarna.

Untuk realme 13 Pro+, sektor fotografi didukung Dual Sony Sensors dan lensa telefoto periskop. Varian tertinggi ini menggunakan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP dengan sensor Sony LYT-701 berukuran 1/1.56, kamera telefoto periskop dengan sensor Sony LYT-600 beresolusi 50MP, dan lensa sudut lebar 8MP.

Kamera belakang realme 13 Pro+ juga didukung pembesaran optik hingga 3x. Kedua kamera belakang realme 13 Pro+ 5G turut dibekali Optical Image Stabilization (OIS) yang dapat membantu perekaman dengan hasil yang mulus.

 realme-13-Pro-5G-series-layar.

Sementara realme 13 Pro menggunakan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP sensor Sony LYT-600 berukuran 1/1.95, aperture f/1.88, OIS dan 2x in-sensor zoom serta lensa sudut lebar dengan bukaan 112°.

Kemudian kamera depan keduanya sama-sama menggunakan resolusi 32MP. Untuk menambah pengalaman fotografi yang cerdas pengguna dapat menikmati beragam fitur-fitur AI seperti AI Ultra Clarity yang dapat meningkatkan resolusi dan kejernihan gambar yang buram.

Selanjutnya fitur AI Smart Removal yang memungkinkan pengguna dapat menghapus objek asing yang mengganggu estetika foto. Lalu ada fitur AI Group Photo Enhance yang mana pengguna dapat mengambil foto grup dengan kamera utama atau ultra-wide angle yang dapat memiliki detail wajah yang jelas.

Pada sektor tampilan, keduanya sama-sama mengusung ukuran layar 6,7” berpanel AMOLED yang mendukung resolusi 2412 x 1080 piksel, refresh rate hingga 120Hz, saturasi warna 100% P3, dan Pro XDR yang mampu menghadirkan kontras warna yang hidup.

 realme-13-Pro-5G-series-kamera-1

Kedua layar model seri realme 13 Pro juga dapat tetap responsif ketika jari pengguna basah. Selain itu sudah mendukung pemindai sidik jari di dalam layar sebagai sensor fingerprint untuk masuk ke dalam tampilan antarmuka realme UI 5.0 berbasis Android 14.

Keduanya menyediakan baterai berkapasitas 5200mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat berbeda. Varian tertinggi menggunakan pengisian daya 80W, sedangkan adiknya menggunakan pengisian daya cepat 45W.

Fitur-fitur penunjang lainnya sepeti Hi-Res Dual Stereo Speaker, NFC, IP65 yang membuat perangkat tahan terhadap cipratan air dan debu, dan sertifikasi Swiss SGS Premium Performance 5 Stars Drop Resistance telah diberikan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar