ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghilangkan Watermark TikTok Tanpa Aplikasi

Gadgetren – Menghilangkan watermark TikTok sering kali ingin dibutuhkan oleh berbagai pengguna karena alasan tertentu terutama terkait dengan aspek teknis, estetika, dan strategi distribusi konten.

Ada pula yang menghapus watermark untuk mengunggah ulang konten orang lain tanpa memberi kredit kepada kreator aslinya yang mana tentu saja melanggar etika dan hak cipta sehingga hindari hal tersebut.

Namun tidak jarang juga karena ingin edit ulang atau diunggah ke media sosial lain, namun sudah tidak memiliki file aslinya. Untuk bisa menghilangkan watermark TikTok pada video, kamu perlu mengunduhnya lewat bantuan pihak ketiga.

Cara Menghilangkan Watermark TikTok Tanpa Aplikasi

  • Buka TikTok di ponsel kamu.
  • Ketuk ikon arah panah ke kanan di layar sisi kanan bawah.
  • Lalu pilih Salin tautan di bawah layar.
    Salin-tautan-2.
  • Buka situs halaman https://snaptik.app di browser.
    Snaptik
  • Tempelkan tautan video TikTok pada kolom yang tersedia.
    Snaptik-paste
  • Pilih opsi Download atau Unduh.
  • Video tanpa watermark akan tersimpan di galeri handphone.

Selain lewat web, kamu juga bisa menghilangkan watermark TikTok dengan menggunakan aplikasi editor video seperti CapCut atau InShot yang memungkinkan kamu memotong bagian watermark di tepi video.

Sementara untuk menghilangkan watermark dari video TikTok yang sudah kamu unduh sebelumnya, maka perlu edit secara manual dengan menggunakan aplikasi Adobe Premiere atau Final Cut Pr dan memotong bagian yang ada.

Tentunya hal tersebut lebih merepotkan ketimbang melakukan download saja. Beberapa negara memiliki versi TikTok yang memungkinkan pengunduhan video tanpa watermark.

Tetapi ini tergantung pada aturan regional TikTok yang ditetapkan dan saat ini tidak berlaku di sebagian besar wilayah termasuk Indonesia.

Perlu diingat, untuk menghapus watermark dari video bisa melanggar hak cipta atau kebijakan penggunaan, terutama jika video tersebut tidak diunggah ulang.

Gunakan metode ini dengan bijaksana, terutama jika tujuannya untuk penggunaan pribadi agar kamu tidak melanggar hak cipta yang mana bisa menyebabkan peringatan maupun penutupan akun di media sosial tertentu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar