ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Rekomendasi Laptop

Cara Bagikan Spotify ke Instagram Story Untuk Sebarkan Lagu Favorit

Cara Bagikan Spotify ke Instagram Story Header

Gadgetren – Spotify telah menjadi salah satu aplikasi streaming lagu yang populer dan digunakan oleh berbagai kalangan, khususnya lagu-lagu terkini.

Spotify menghadirkan banyak lagu dari berbagai penyanyi dan genre dari berbagai negara yang dapat pilih sesuai dengan selera. Oleh karena itu tidak heran Spotify menjadi layanan pilihan banyak orang ketika ingin mendengarkan lagu.

Kamu yang ingin membagikan lagu favorit ke jejaring sosial sepeti Instagram bisa menggunakan fitur yang disediakan langsung oleh Spotify.

Cara Bagikan Spotify ke Instagram Story

  1. Buka aplikasi atau situs resmi Spotify di ponsel.
  2. Login akun Spotify.
  3. Cari dan pilih lagu yang ingin dibagikan.
  4. Setelah lagu dimulai, kamu dapat memilih tombol More berikon tiga titik di bagian kanan atas.
  5. Pilih tombol Share.
  6. Setelah Preview Share muncul, pilih menu Stories di bagian bawah.
  7. Selanjutnya, kamu akan melihat Preview lagu Spotify di Instagram Story.
  8. Apabila sudah sesuai, maka tekan tombol Next berikon > di bagian bawah.
  9. Pada menu pop-up Share, pilih Your story dan tekan tombol Share.

Nantinya orang lain akan melihat sedikit Preview mengenai lagu Spotify di Instagram Story dan dapat menekan tulisan Play Spotify di bagian atas untuk mendengarkan lagunya lebih lengkap.

Tentunya kemudian perlu masuk ke akun Spotify untuk bisa memutar lagu tersebut yang mana tersedia secara gratis untuk didengar. Kamu juga dapat memasukkan lagu yang ingin didengarkan menjadi satu Album Favorit agar lebih cepat diakses.

Akun gratis Spotify akan memiliki iklan yang perlu didengar dalam periode tertentu dan kamu juga kamu tidak dapat mempercepat atau memperlambat lagu yang sedang diputar.

Untuk bisa menikmati Spotify secara maksimal, kamu dapat berlangganan akun Spotify Premium yang memberikan berbagai keuntungan seperti dapat menjalankan secara offline, menyetel semua lagu yang ada sesuai keinginan, dan mendapatkan kualitas audio yang tinggi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.