Smartphone

Hasilkan Foto Selfie Unik di OPPO Reno8 T 5G dengan AI Color Portrait

OPPO-Reno8-T-5G-DisplayFrontDiagonal

Untuk mendukung kreativitas penggunanya, OPPO Reno8 T 5G telah dilengkapi dengan beragam fitur fotografi yang telah dihadirkan pada aplikasi kamera bawaannya.

Pada saat mengaktifkan kamera depan, pengguna OPPO Reno8 T 5G dapat menggunakan fitur AI Color Portrait pada bagian Filter di menu Portrait untuk menghasilkan foto selfie yang unik.

AI Color Portrait ini sendiri memungkinkan pengguna OPPO Reno8 T 5G dapat menghasilkan foto dengan subjek yang tetap terlihat fokus dengan tetap mempertahankan warna aslinya, namun latar belakangnya menjadi hitam putih.

OPPO-Reno8-T-5G-DisplayHalfTop

Hal inilah yang membuat foto selfie terlihat unik karena orang-orang yang melihat foto tersebut akan langsung fokus terhadap subjeknya karena terjadinya perbedaan warna yang sangat kontras dengan latar belakangnya.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, fitur AI Color Portrait sendiri hadir pertama kali pada handphone serti OPPO Reno4. Namun seiring berjalannya waktu, telah terjadi peningkatan teknologi kecerdasan buatan oleh OPPO sehingga foto yang dihasilkan dengan Reno8 T 5G akan dapat memisahkan subjek dan latar belakang dengan sangat rapi.

Untuk membuat fitur AI Color Portrait ini aktif, kamera depan dari Reno8 T 5G harus membidik ke arah wajah subjek sehingga nantinya subjek mempertahankan warna asli dan latar belakangnya akan menjadi hitam putih.

Menariknya tampilan efek foto dari AI Color Portrait ini akan langsung terlihat secara langsung atau live pada layar handphone Reno8 T 5G sebelum foto diambil sehingga pengguna dapat menentukan sudut dan posisi yang pas agar menghasilkan foto selfie yang unik serta menarik.

Namun apabila kamera depan OPPO Reno8 T 5G tidak dapat menemukan wajah subjek sama sekali, maka secara otomatis layar hanya akan menampilkan area yang hitam putih saja. Dengan begitu, pengguna harus menggunakan fitur AI Color Portrait dengan tepat langkah demi langkahnya.

Cara Memakai AI Color Portrait Mode di OPPO Reno8 T 5G

  1. Akses aplikasi Camera bawaan OPPO Reno8 T 5G
  2. Pilih menu Swap berikon panah melingkar untuk pindah ke kamera depan
  3. Geser menu hingga ke menu Portrait
  4. Pada halaman Portrait, pilih menu Effects berikon tongkat sulap di bagian kanan
  5. Pada menu yang muncul, pilih Filters
  6. Setelah muncul banyak filter, pilih AI Color Portrait
  7. Pengguna dapat menekan tombol Shutter berikon lingkaran putih di bagian bawah
  8. Hasil foto dengan fitur AI Color Portrait dapat langsung dilihat di aplikasi Photos atau My Files bawaan handphone

Pada saat kondisi siang hari, terlihat bahwa foto selfie memperlihatkan bahwa subjek dapat terlihat dengan jelas mempertahankan warnanya dan terpisah secara rapi dengan latar belakangnya yang berwarna hitam putih.

OPPO-Reno8-T-5G-Selfie-AIColorPortrait

Selfie – AI Color Portrait – Siang

OPPO-Reno8-T-5G-SelfieMalam-AIColorPortrait

Selfie – AI Color Portrait – Malam

Untuk kondisi malam hari pun, AI Color Portrait pun mampu secara pintar menghasilkan foto selfie dengan subjek terlihat terang, berwajah mulus, dan mempertahankan warna aslinya yang dipisahkan secara baik dengan latar belakang hitam putihnya.

Pada kondisi siang maupun malam hari, terlihat juga rambut yang tipis dari subjek pun dapat terpisah secara rapi dengan latar belakangnya. Bisa dibilang AI Color Portrait ini merupakan salah satu nilai tambah yang dihadirkan pada kemampuan fotografi OPPO Reno8 T 5G.

Bagi kamu yang tertarik membelinya, OPPO Reno8 T 5G sendiri sudah dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp5.999.000 untuk RAM 8 GB + ROM 128 GB dan Rp6.499.000 untuk RAM 8 GB + ROM 256 GB.

Tinggalkan Komentar