ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Hadirkan Dua Layar Sentuh, Kamera Aksi DJI Osmo Action 3 Resmi Dijual di Indonesia

DJI-Osmo-Action-3-Handlebar-Mount.

Gadgetren – DJI melalui distributor resminya di Indonesia yakni Erajaya Active Lifestye dikabarkan kembali membawa kamera aksi terbarunya yang bernama DJI Osmo Action 3. 

Kamera aksi ini sudah bisa dibeli secara luring pada DJI Experience Store, Urban Republic, Erafone, dan iBox. Sedangkan secara daring bisa didapatkan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Erajaya seperti di Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, dan Lazada serta di eraspace.com.

Sama seperti versi di pasar global, DJI Osmo Action 3 dijual dalam dua pilihan paket penjualan di Indonesia yang mencakup Standard Combo dengan harga Rp5.399.000 dan Adventure Combo dilepas Rp7.099.000.

DJI Osmo Action 3 menawarkan sejumlah keunggulan yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya seperti lebih tahan di cuaca bersalju, baterai yang awet, hingga bisa diajak berenang tanpa case dengan kedalaman 16 meter. Jika menggunakan case bahkan bisa menyelam hingga 60 meter.

Bobotnya sekitar 145 gram dan memiliki dua layar sentuh di bagian depan serta belakang. Layar depannya berukuran 1,4″ yang memiliki resolusi 320 x 320 piksel. Sedangkan layar utama di bagian belakang berukuran 2,25″ yang memiliki resolusi 360 x 640 piksel dengan tingkat kecerahan 326ppi. Kedua layarnya juga sudah dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

 DJI-Osmo-Action-3-1

Untuk kenyamanan merekam aksi olahraga pengguna, kamera aksi ini dipadukan dengan mounting bawaan yang bisa disematkan secara vertikal maupun horizontal. Penyimpanannya mendukung kartu microSD hingga 256GB dan juga mendukung microSD seperti SandDisk Extreme, Kingston Canvas Go, Kingston Canvas React Plus, dan Samsung Pro Plus.

Kameranya mempunyai sensor berukuran 1/1,7 inci CMOS dengan luas 155º dan aperture f/2,8 serta memiliki rentang dinamis 100-12800. Selain itu kamera aksi ini juga mampu menghasilkan foto beresolusi 12MP dan perekaman video dengan kualitas hingga 4K pada 120fps.

Tersedia juga fitur pembesaran digital 4x untuk foto dan video sebanyak 2x. Tak ketinggalan untuk mendapatkan hasil perekaman yang mulus tanpa guncangan, kamera aksi ini juga dibekali Electronic Image Stabilization (EIS), RockSteady 3.0, Horizon Balancing, dan Horizon Steady.

DJI-Osmo-Action-3-Quick-Release

Baterainya berkapasitas 1.770 mAh yang dibekali fitur pengisian cepat di mana mampu mengisi daya selama 18 menit dari 0 persen menjadi 80 persen. Ditambah lagi menariknya didukung wadah casing baterai yang bisa mengisi daya bila jauh dari sumber listrik.

Kamera aksi ini juga memiliki dukungan 3 mikrofon bawaan dan juga bisa disambungkan ke mikrofon eksternal DJI Mic. Beberapa fitur lain seperti scuba mode,  livestream mode dengan koneksi WiFi, voice prompt, dan voice control juga telah diberikan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar