ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Erajaya Resmi Jual DJI Osmo Action 4 di Indonesia

Erajaya Resmi Jual DJI Osmo Action 4 di Indonesia

Gadgetren – Setelah diumumkan secara global, akhirnya kamera aksi DJI Osmo Action 4 resmi hadir di Indonesia melalui distributor resminya yakni Erajaya Active Lifestye.

DJI Osmo Action 4 tersedia dalam dua varian mencakup Osmo Action 4 Standar Combo dengan harga banderol Rp6.099.000 dan Osmo Action 4 Adventure Combo yang dilepas dengan harga Rp7.799.000. Dalam setiap pembeliannya didukung garansi resmi satu tahun dari DJI Indonesia.

Adapun untuk varian Osmo Action 4 Adventure Combo menawarkan paket produk yang lebih lengkap dengan penambahan Osmo Action Extreme Battery sebanyak 3 unit dan satu unit Osmo Action Quick-Release Adapter Mount Mini.

Sedangkan untuk Osmo Action 4 Standar Combo hanya menyediakan satu unit Osmo Action Extreme Battery  dan Osmo Action Quick-Release Adapter Mount. Bagi kamu yang tertarik meminang kamera aksi ini bisa membelinya melalui kanal penjualan daring DJI di Shopee dan Tokopedia. 

Selain itu kamera aksi baru ini juga tersedia di toko fisik resmi di bawah Erajaya Active Lifestyle terdekat seperti di DJI Experience Store hingga iBox Mall terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia. Kali ini lewat kamera aksi generasi terbarunya DJI memberikan peningkatan yang mana Osmo Action 4 mengunggulkan hasil pengambilan gambar dengan pencitraan low light.

Hal ini memungkinkan Osmo Action 4 dapat menangkap foto dan video dalam kondisi cahaya rendah dengan hasil yang diklaim jernih, terang, tajam, dan detail. Ukuran sensor kameranya lebih kecil dibandingkan sebelumnya yakni 1/1,3″ CMOS dengan aperture f/2.8 dan luas pandang 155°.

Hasil foto dengan kamera aksi baru ini bisa menghasilkan kualitas resolusi mencapai 3648×2736 piksel. Sedangkan hasil perekaman videonya bisa mencapai resolusi 4K pada 120fps untuk rasio 16:9 dan untuk rasio 4:3 bisa mencapai 4K pada 60fps.

DJI-Osmo-Action-4-mountain-biking.j

Kameranya juga dibekali pembesaran digital untuk foto hingga 4X dan untuk video hingga 2X. Fitur-fitur video seperti Timelapse dengan hasil 4K pada 30fps, Slow Motion 4K pada 120fps, dan Hyperlapse 4K.

Untuk menjaga kestabilan perekaman agar hasil gambar mulus dan jernih, kamera aksi ini didukung Electric Image Stabilization, RockSteady 3.0+, HorizonBalancing, dan HorizonSteady. Kreativitas pengeditan juga menyediakan 10-bit & D-Log M Color Performance dengan lebih dari 1 juta warna dengan dynamic range yang luas.

Selain mendukung format untuk foto berupa JPEG/RAW, kamera aksi ini juga memiliki dukungan sistem file exFAT. Sementara untuk format hasil video menggunakan MP4 (H.264/HEVC). Sedangkan untuk  perekaman audio memiliki kecepatan transmisi 48kHz 16-bit dengan teknologi AAC.

Kualitas file video dan audio yang dihasilkan dengan kamera aksi Osmo Action 4 ini dalam bitrate bisa mencapai 130 Mbps. Kamera ini menyediakan slot microSD untuk menyimpan file foto dan video dengan kapasitas lebih besar dari generasi sebelumnya yakni 512GB.

DJI-Osmo-Action-4-diving-1

Baterainya masih membawa kapasitas 1.770mAh yang disebut bisa digunakan dalam kondisi penuh hingga 2,5 jam. Baterai tersebut juga dilengkapi pengisian cepat yang diklaim bisa mengisi daya dari 0 persen ke 80 persen dalam waktu 18 menit.

Melanjutkan lini sebelumnya kamera aksi Osmo Action 4 memiliki ketahanan di cuaca sangat dingin atau bersalju dan baterainya tahan beku sehingga pengguna bisa melanjutkan perekaman aksi mereka. Perekaman di area salju pada suhu serendah -20°C bisa melakukan perekaman selama 150 menit.

Seperti pendahulunya, Osmo Action 4 mempunyai dua layar sentuh meliputi layar utama dan layar kedua. Layar utama berada di belakang dengan ukuran 2,25″ yang memiliki resolusi 360 x 640 piksel sedangkan layar kedua berada di depan berukuran 1,4″ dengan resolusi 320 x 320 piksel.

Kamera aksi Osmo Action 4 juga dibekali case untuk merekam di dalam air laut dengan ketahanan hingga kedalaman 60 meter. Sedangkan untuk ketahanan tanpa case bisa mencapai 18 meter yang meningkat dari sebelumnya.

DJI-Osmo-Action-4-stang-sepeda.

Dengan aksesoris mount bawaan. kamera Osmo Action 4 menyediakan pemasangan yang mudah menggunakan metode magnetik yang bisa dilepas pasang. Pengoperasiannya juga bisa dipadukan dengan GPS Bluetooth Remote Controller dan Sports Track untuk menghadirkan informasi data yang lengkap dalam video seperti kecepatan, gradien, akselerasi, dan peta.

Dibekali dengan tiga mikrofon bawaan, Osmo Action 4 dapat disambungkan ke mikrofon eksternal DJI Mic hingga 250 meter yang memiliki fitur peredam bising suara seperti suara angin. Osmo Action 4 juga bisa dihubungkan ke mikrofon eksternal lainnya menggunakan USB Type-C ke 3.5mm.

Untuk kebutuhan vlog, Osmo Action 4 mendukung streaming langsung menggunakan Wi-Fi atau hotspot melalui ponsel. Agar tahan lama, pengguna bisa mengandalkan sumber daya eksternal agar kamera aksi  tetap terisi untuk memastikan siaran tidak terganggu.

Terdapat pula fitur voice prompt atau suara dari sistem perangkat untuk membantu pengoperasian memilih menu dan voice control untuk memerintahkan perangkat dengan suara tanpa menyentuh tombolnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar