Smartphone

Ini 6 Fitur di OPPO A95 yang Dapat Menunjang Aktivitas Sekolah

OPPO A95 Display

Kini mulai Januari 2022 sudah banyak sekolah di Indonesia yang telah beralih dari sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ke Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Meskipun terjadi perubahan sistem ini, handphone yang biasanya digunakan oleh para siswa ketika PPJ masih dapat dimanfaatkan untuk kegiatan PTM. Nah, OPPO A95 adalah salah satu perangkat yang menarik untuk aktivitas siswa di sekolah.

OPPO A95 ini hadir dengan berbagai fitur yang dapat menunjang selama kegiatan belajar mengajar offline berlangsung di sekolah mulai dari dukungan layar yang luas, koneksi jaringan 4G-LTE, hingga multi kamera.

Dukungan Multi Kamera

OPPO A95 Quad Camera

OPPO A95 hadir dengan multi kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera belakang handphone ini mempunyai komposisi kamera utama 48 MP, bokeh 2 MP, dan makro 2 MP.  Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP.

Misalnya kamera utama dapat digunakan untuk aktivitas pelajaran biologi, mulai dari memotret obyek seperti bunga, hewan, pohon, dan lainnya dengan detail yang baik. Lebih jauh lagi, siswa dapat memanfaatkan kamera makro untuk memotret bunga dari jarak sangat dekat untuk melihat putiknya.

Selain itu, kamera juga dapat dimanfaatkan untuk membuat foto-foto menarik dalam prakarya di pelajaran Kesenian. Siswa pun dapat membuat kliping berseri yang bertemakan bangunan atau benda bersejarah dengan memotretnya menggunakan kamera dari OPPO A95.

Bahkan siswa pun dapat memanfaatkan fitur perekaman di aplikasi kamera bawaan OPPO A95 untuk mengabadikan momen penting di sekolah, membuat tugas konten video, dan lainnya.

Sebagai catatan, handphone ini mendukung perekaman video beresolusi Ful HD (1080p) atau HD (720p) pada 30fps dengan kualitas yang bagus. Apalagi terdapat fitur video slo-mo HD (720p) 120fps yang dapat merekam video dengan gerak lambat yang dramatis.

Layar AMOLED dan Koneksi 4G-LTE

OPPO A95 Diagonal

Dengan layar 6,43 inci berteknologi AMOLED, beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dan fitur All-day AI Eye Care dapat membuat siswa dengan nyaman serta leluasa ketika mencari bahan-bahan untuk Tugas sekolah atau Pekerjaan Rumah (PR) di browser.

Bahkan siswa pun bisa juga mencari-cari bahan di situs YouTube, seperti video interaktif mengenai berbagai pelajaran mulai dari Biologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Sejarah, Matematika, dan masih banyak lagi agar lebih cepat mengerti dan tidak mudah bosan.

Berkat dukungan jaringan hingga 4G-LTE, membuat siswa dapat mencari bahan di internet dengan cepat dan mulus. Apalagi pada saat menyaksikan video pelajaran di YouTube akan terasa lancar dan minim hambatan.

Performa yang Lancar

OPPO A95 Split Screen

OPPO A95 hadir dengan kombinasi hardware chipset Qualcomm Snapdragon 662 Octa-Core 2 GHz dan RAM 8 GB yang mampu menjalankan aplikasi secara multitasking sehingga membuatnya dapat menunjang aktivitas PTM dengan lancar.

Fitur RAM Expansion yang hadir pada OPPO A95 dapat meminjam kapasitas kosong penyimpanan internal hingga 5 GB untuk menjadi RAM Virtual. Dengan kata lain, handphone ini akan mempunyai kapasitas RAM dengan total hingga 13 GB yang berimbas pada aktivitas multitasking yang semakin lancar.

Adapun penyimpanan internal hingga 128 GB mampu menampung banyak aplikasi, dokumen, video, maupun foto yang dapat digunakan untuk membantu kegiatan belajar di sekolah maupun rumah.

Kalender dan Reminder

OPPO A95 Calendar Reminder

Pada OPPO A95 ini kamu dapat mengakses aplikasi Kalender untuk membuat jadwal-jadwal penting yang berhubungan dengan aktivitas belajar di sekolah maupun rumah, mulai dari jadwal belajar, ujian, waktu sekolah, kegiatan olahraga, hiburan, dan masih banyak lagi yang dapat disesuaikan jam serta tanggalnya.

Tak hanya sampai di situ saja, kamu juga dapat mengaktifkan fitur Reminder pada Kalender yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi alarm pengingat sebelum hari jadwal penting tersebut berlangsung, misalnya seperti tugas sekolah yang belum dikerjakan, waktu UTS atau UAS, dan masih banyak lagi.

Notes dan Recorder

OPPO A95 Recorder

Pada saat melakukan tugas dari sekolah untuk mewawancarai pembicara atau toko penting dalam suatu acara, kamu dapat memanfaatkan aplikasi Recorder untuk merekam proses percakapan yang berlangsung sekaligus mencatatnya di handphone menggunakan aplikasi Notes.

Perekaman dengan Recorder ini dapat membantu kamu untuk mendapatkan informasi lebih lengkap apabila ada yang terlewat dari catatan di aplikasi Notes. Selain itu, kedua aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk mencatat penyampaian materi pelajaran dari guru, pelajaran debat antar kelompok di kelas, dan masih banyak lagi.

Baterai yang Tahan Lama

OPPO A95 Back HandsOn

Berbekal baterai 5.000mAh, OPPO mengklaim bahwa OPPO A95 ini mampu bertahan lama dalam pemakaian normal sehingga cocok digunakan untuk kegiatan PTM di sekolah yang biasanya membutuhkan waktu lebih dari 6 jam.

Tidak perlu khawatir ketika persentase baterai OPPO A95 mendekati titik kritis karena perangkat ini dibekali dengan fitur 33W Flash Charge yang diklaim OPPO mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 54% hanya dalam waktu 30 menit saja atau dari kondisi 0% ke 100% cuma memakan waktu 72 menit.

Itulah fitur-fitur yang dimiliki oleh OPPO A95 untuk menunjang aktivitas Pembelajaran Tatap Muka di sekolah. Bagi kamu yang tertarik memilikinya, dapat membeli handphone ini di Indonesia dengan harga Rp3.999.000.

Tinggalkan Komentar