ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

realme MagDart, Wireless Charger Magnetik yang Serba Guna Saingan MagSafe

Gadgetren – realme secara global telah memperkenalkan produk inovatif terbarunya yang bernama MagDart.

realme mengklaim bahwa MagDart merupakan wireless charger magnetik pertama untuk perangkat Android yang mempunyai kemampuan pengisian daya baterai berkecepatan tinggi.

Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia mengatakan bahwa realme terus berkomitmen untuk selalu menjadi trendsetter teknologi yang dibuktikan melalui MagDart sebagai solusi pengisian daya nirkabel magnetik pertama untuk Android.

“Teknologi ini dapat diandalkan dan lebih aman dibandingkan dengan sistem pengisian tradisional sehingga cocok untuk pengguna mudah yang aktif dan produktif,” tambah Palson Yi.

realme MagDart Feature

Teknologi MagDart sendiri tersedia dalam beberapa produk mulai dari 50W MagDart Charger, 15 MagDart Charger, 2-in-1 MagDart Power Bank, aksesoris ekosistem MagDart, hingga realme Flash.

50W MagDart Charger disebut realme sebagai wireless charger magnetik tercepat di dunia karena memiliki output 50W untuk memberikan kecepatan pengisian daya baterai yang tinggi.

Sementara itu, charger ini telah dibekali dengan sistem pendinginan udara aktif yang mampu menjaga suhu pada mainboard dan bodinya agar tetap stabil walaupun sedang mengisi daya baterai handphone dengan kecepatan tinggi.

realme 50W MagDart Charger

Menurut realme, 50W MagDart Charger mempunyai sistem pendinginan dengan kipas sehingga kuat untuk menghalau udara panas. Sistem ini juga memberikan angin dalam jumlah besar ke dalam komponen charger sehingga mampu mempertahankan kestabilan suhu agar tidak cepat panas.

Selanjutnya, 15W MagDart Charger merupakan wireless charger magnetik tipis yang mampu menawarkan pengisian daya handphone secara nirkabel. Setelah handphone ditempatkan di atas Pad, maka charger ini akan langsung mengisi daya baterai secara otomatis.

realme 15W MagDart

Sementara 2-in-1 MagDart Power Bank merupakan perangkat baterai cadangan yang dapat mengisi daya sekaligus secara bersamaan mendapatkan daya dari sumber pengisian. Dari sisi desain, produk ini menggunakan bahan kulit berwarna putih dan aluminium sehingga terlihat kokoh.

Menariknya, realme mengumumkan bahwa realme Flash menjadi handphone Android pertama yang mendukung wireless charger magnetik MagDart. Nantinya handphone ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500mAh yang diklaim mampu terisi dari kondisi 0% hingga 100% hanya dalam waktu kurang satu jam apabila menggunakan 50W MagDart Charger.

realme juga memperkenalkan aksesoris ekosistem MagDart lainnya yang terdiri dari MagDart Beauty Light, MagDart Wallet, dan realme GT MagDart Charging Case. MagDart Beauty Light merupakan perangkat yang bisa dihubungkan ke handphone melalui MagDart untuk memberikan cahaya tambahan ketika pengguna ingin mengambil foto selfie.

realme Flash MagDart

Kemudian MagDart Wallet merupakan dompet yang dapat menampung hingga tiga buah kartu berukuran standar. Perangkat ini dapat diubah menjadi penyangga handphone ketika sedang menonton file, video call, dan lainnya.

Terakhir, realme GT MagDart Charging Case merupakan perangkat yang memungkinkan realme GT menjadi kompatibel dengan MagDart. Nantinya casing ini akan terhubung melalui port USB Type-C sehingga membuat daya baterai realme GT dapat terisi secara nirkabel melalui teknologi MagDart.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar