Berita Tekno

Lewat MagDart, realme Ingin Kembangkan Ekosistem Charger Magnetik

realme MagDart Feature

Gadgetren – Melalui inovasi terbaru realme MagDart yang dihadirkan, realme pun telah mengumumkan rangkaian produk yang akan membantu kamu memaksimalkan pengisian daya handphone.

Ketika ditanya lebih jauh terkait keunggulan yang dimiliki realme MagDart dibanding produk lainnya, Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia mengatakan bahwa realme MagDart dibuat sebagai solusi menghadirkan pengisian nirkabel tercepat.

Bersamaan dengan realme MagDart pun akan ada tujuh rangkaian produk lain mulai dari realme Flash sebagai handphone Android pertama versi realme dengan magnetic wireless, charger MagDart 50W dan 15W, power bank, dompet, beauty light, serta casing handphone yang hanya kompatibel dengan realme GT.

“Ini adalah teknologi terbaru yang akan kami fokuskan lebih pada model-model mendatang. Untuk model-model yang sudah ada sebagian besar sudah didukung oleh teknologi pengisian cepat kabel kami seperti 65W SuperDart pada realme GT Master Edition yang segera hadir di Indonesia pada 18 Agustus 2021,” ujarnya.

Palson berharap dengan peluncuran MagDart, realme tidak hanya memecahkan masalah pengisian daya ketika bermain game maupun masalah pengisian daya menggunakan kabel dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari, tetapi juga menghadirkan pengalaman pengisian daya nirkabel tingkat lanjut kepada anak muda.

Pengisian nirkabel saat ini menurutnya belum terlalu populer karena harganya yang mahal dan proses peengisian yang lambat. Oleh karenanya, realme pun tengah mengembangkan ekosistem charger magnetik untuk jajaran produknya untuk memicu anak muda lebih kreatif dengan handphone yang dimiliki.

Selain itu, popularitas produk wireless charging juga sedang naik daun dan berangsur-angsur menjadi salah satu fitur standar handphone flagship saat ini. Bagi Palson, hampir semua produsen handphone mainstream telah meluncurkan handphone flagship dengan kemampuan wireless charging.

realme 15W MagDart

Di antara ketujuh produk tersebut, MagDart Charging Case saat ini hanya bisa dipasangkan dengan realme GT. Namun, ke depannya MagDart bakal kompatibel dengan flagship realme selanjutnya karena pihak realme sedang membangun ekosistem pengisian daya magnetik sesuai visi trendsetter teknologi realme.

Sementara 15W MagDart Charger akan menawarkan beberapa keunggulan seperti pengalaman pengguna yang lebih baik, pengisian lebih stabil, dan lebih cepat dengan pemasangan presisi sehingga memungkinkan daya lebih tinggi, membangun ekosistem pengisian daya magnetis, dan handphone memiliki lebih banyak kreativitas.

15W MagDart Charger sendiri memiliki ketebalan 3,9mm yang diklaim 26,4% lebih tipis dari pengisi daya serupa, tetapi dapat menghadirkan kemampuan yang lebih kuat dan cepat berkat desain koil dan papan yang terpisah.

realme MagDart Feature

Desain koil mengusung bentuk super tipis hanya 0,2mm yang dilengkapi magnet Baron dan Cobalt yang langsung menempel ke bagian belakang handphone serta secara otomatis mendeteksi jika handphone mendukung pengisian nirkabel.

“Jadi, charging pad pada teknologi ini lebih tipis karena hanya membutuhkan satu charging coil. Ini memisahkan dua sumber panas, mengurangi potensi panas berlebih, dan dapat menstabilkan daya pengisian daya tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama,” tuturnya.

Tentunya, Palson menilai 15W MagDart Charger berbeda dengan perangkat wireless charging magnetis sejenis karena 15W MagDart Charger dapat menempel kuat di bagian belakang handphone sehingga tidak akan bergeser dan mengganggu proses charging.

Tinggalkan Komentar