ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengembalikan Arsip Story Instagram dengan Mudah

Gadgetren – Story Instagram sering digunakan untuk berbagi keseharian dan aktivitas seru agar bisa disimpan sebagai kenang-kenangan ketika jalan-jalan keluar negeri, meraih penghargaan, dan pencapaian lainnya.

Sebab, Story Instagram bisa dipajang melalui highlight yang tersemat di halaman profil untuk dilihat oleh pengikut. Story Instagram yang telah diunggah pun akan masuk ke dalam arsip.

Kamu dapat mengembalikan arsip story Instagram jika dibutuhkan untuk mengenang kembali momen, membuat ulang sorotan, atau lainnya yang mana tersedia langsung pada menu pengaturan.

Cara Mengembalikan Arsip Story Instagram

  • Buka Aplikasi Instagram.
  • Ketuk ikon profil di pojok anak bawah layar.
  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas.
  • Pilih menu “Arsip”.
  • Pilih Story yang Ingin dikembalikan.
  • Kembalikan Story.
  • Setelah memilih story, pilih ikon tiga titik di pojok kanan bawah layar.
    lainnya
  • Ketuk Bagikan.
    bagikan
  • Story yang kamu pilih akan kembali muncul di profil Instagram.

Kamu bisa mengurutkan arsip berdasarkan tanggal atau jenis konten. Jika ingin menghapus story secara permanen, kamu bisa menggeser Story ke kiri dan pilih opsi “Hapus”. Selain itu kamu juga bisa mengakses arsip IGTV, Reels, dan tag yang pernah kamu gunakan.

Ada beberapa alasan kenapa Story yang sudah diarsipkan tidak bisa dikembalikan. Jika sudah melewati waktu tertentu biasanya beberapa minggu, Story yang diarsipkan bisa terhapus secara permanen.

Terkadang, ada masalah teknis yang menyebabkan story tidak bisa dikembalikan. Kamu bisa mencoba untuk keluar dan masuk kembali ke akun Instagram.

Oleh karena itu pastikan koneksi internet kamu stabil saat melakukan proses ini. Selalu update aplikasi Instagram ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur dan perbaikan bug terbaru.

Setelah mengembalikan Story, kamu bisa mengelompokkannya ke dalam highlight untuk memberikan tampilan profil yang lebih rapi dan tematik. Perhatikan urutan Story yang kamu kembalikan agar alur ceritanya lebih mudah diikuti.

Jadinya dengan fitur ini kamu bisa memastikan Story yang telah kamu buat tidak terhapus begitu saja karena Arsip di Instagram sangat bermanfaat untuk digunakan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar