ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Perangkat Pintar

Tingkatkan Mood dan Nikmati Saat Santai dengan Pengalaman Sound Imersif dari Samsung

Samsung Music Frame

Mendengarkan musik yang disukai bagi sebagian orang bisa membantu dalam memperbaiki mood hingga membuat hari dimulai dengan lebih menyenangkan. Musik dengan irama lambat bahkan bisa memberikan efek menenangkan untuk pikiran.

Beberapa studi seperti yang dikompilasikan pada National Library of Medicine menunjukkan bahwa grup yang mendengarkan musik sebagai latar suara secara berulang kali dapat mengurangi rasa cemas, meredakan tekanan pikiran, hingga sebagai relaksasi di berbagai rentang umur dibandingkan dengan grup yang hanya terdiam sunyi.

Oleh karena itu tidak heran bahwa mendengarkan musik setiap hari sudah menjadi salah satu gaya hidup yang tidak bisa dilepaskan dari sebagian orang. Di era modern ini, kamu bisa mendengarkan musik dari berbagai sumber dan Samsung telah menghadirkan suatu inovasi yang dapat semakin memberikan sentuhan personal.

Samsung Music Frame Desain

Biasanya perangkat audio memiliki bentuk yang sangat mencolok dan berukuran besar sehingga kerap kuang menyatu dengan furniture rumah. Nah menariknya, Samsung telah menghadirkan Music Frame yang mana merupakan perangkat audio unik yang multifungsi.

Music Frame menjadi inovasi baru Samsung dengan menggabungkan kemampuan smart speaker dengan desain yang gaya dan fungsional sehingga membuatnya sangat fleksibel untuk ditempatkan di berbagai lokasi ruangan sambil tetap terlihat estetik.

Oleh karena itu Music Frame menjadi perangkat yang multifungsi karena tidak hanya mampu memutar musik melainkan juga digunakan untuk memamerkan foto maupun karya seni favorit lewat bingkai berukuran 8×8” di bagian depan.

Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan gaya personal maupun membuatnya menyatu dengan dekorasi rumah secara elegan. Misalnya saja kamu punya banyak foto album vintage atau musisi favorit yang terpasang di dinding, kamu bisa menempatkan Music Frame di pusatnya sehingga memberikan kesan seperti foto yang dapat mengeluarkan lantunan musik.

Atau Music Frame bisa juga digunakan untuk menampilkan foto kenangan bersama pasangan lalu diletakkan berjajar dengan ornamen dekorasi meja lain. Dengan begitu Music Frame dapat melengkapi estetika lewat desainnya yang anggun dan praktikal sambil tetap memiliki kemampuan untuk memutar audio berkualitas yang dapat dikontrol secara intuitif lewat ponsel.

Samsung Music Frame Dolby Atmos

Pasalnya Music Frame memiliki speaker tiga arah yang dilengkapi fitur Dolby Atmos untuk memastikan musik terdengar secara seimbang pada area luas dengan detail yang kaya. Dengan begitu musik akan terdengar secara konsisten di seluruh area yang terjangkau.

Dolby Atmos sendiri merupakan teknologi surround sound yang sudah menjadi standar dunia dan digunakan dalam berbagai jenis konten. Teknologi ini memanfaatkan berbagai saluran gelombang suara untuk menghasilkan pengalaman audio 3D tingkat selanjutnya ke rumah.

Para pembuat atau teknisi suara dapat melakukan mixing dengan lebih detail pada Dolby Atmos, saluran audio mana yang ingin digunakan untuk instrumen apa. Dolby Atmos pun dapat menganalisis jumlah speaker yang terhubung untuk menghasilkan audio secara optimal.

Dengan begitu Dolby Atmos akan memberikan soundscape yang lebih realistis sehingga kamu bakal bisa mendengarkan di mana posisi instrumen  berada. Hal ini membuat profil audio lebih dinamis dan kaya seperti kamu mendengarkannya secara langsung.

Jadinya kamu akan benar-benar seperti merasakan suara vokal yang berada di depan dengan drum berada di belakangnya dan gitar atau instrumen lainnya di samping. Sementara saat menonton film, suara pesawat yang melintas akan terasa seperti berada di atas kamu.

Kehadiran dukungan Dolby Atmos membuat Music Frame menjadi lebih fleksibel karena selain untuk mendengarkan musik dapat juga digunakan sebagai speaker tambahan ketika menonton film atau bahkan bermain game dengan kualitas audio yang tidak kalah dibandingkan bioskop.

Samsung Music Frame Q-Symphony

Apalagi Music Frame sudah mendukung fitur Q-Symphony yang mana kini turut tersedia pada berbagai perangkat Samsung terbaru untuk memberikan pengalaman mendengarkan audio lebih menyeluruh dan multi-dimensi.

Biasanya ketika TV terhubung dengan audio eksternal seperti soundbar akan membuat speaker internal dari TV itu sendiri dimatikan. Tentunya cukup disayangkan karena berarti speaker TV jadi tidak digunakan sama sekali.

Nah Q-Symphony memungkinkan perangkat audio seperti Music Frame maupun soundbar Samsung dapat bekerja secara harmonis dengan speaker TV sehingga membuat keduanya dapat menciptakan efek surround yang lebih kuat dan imersif dibandingkan hanya salah satu saja.

Tidak semua orang suka dengan tampilan soundbar yang biasanya berupa balok hitam panjang di bawah TV karena dirasa mengurangi estetika minimalis maupun alasan lainnya. Belum lagi dimensi soundbar yang terkadang besar menjadi hal yang perlu dipertimbangkan lagi.

Oleh karena itu Music Frame yang punya desain elegan memungkinkannya terlihat natural seperti dekorasi meja yang berisikan foto personal ketika diletakkan di samping TV. Namun berkat adanya fitur Q-Symphony di Music Frame, kamu akan tetap mendapatkan pengalaman audio terbaik saat menonton musik video atau film di TV.

Samsung Music Frame Mobile

Untuk memudahkan dalam pengendalian, Music Frame tentunya juga sudah mendukung ekosistem SmartThings dari Samsung. Jadi kamu dapat mengendalikannya lewat smartphone kapanpun dan dimanapun kamu berada.

Fitur SmartThings sendiri berfungsi sebagai pusat kontrol dari seluruh perangkat pintar Samsung agar dapat saling terhubung dan lebih mudah untuk mengaturnya karena semuanya dapat dikendalikan dalam satu genggaman.

Berkat adanya integrasi yang hadir secara bawaan di setiap perangkat, SmartThings memungkinkan pengalaman penggunaan yang sangat praktis dan saling terhubung sehingga kamu hanya perlu menggunakan smartphone saja untuk mengendalikan semuanya, termasuk lewat perintah suara.

Bahkan kamu bisa melakukan personalisasi agar Music Frame dan perangkat lainnya dapat bekerja secara bersamaan sesuai keinginan. Misalnya saja kamu bisa memutar musik di Music Frame sambil langsung mengaktifkan Samsung Vacuum Robot untuk memulai hari lebih nyaman.

Ekosistem yang saling terintegrasi lewat SmartThings memudahkan kamu dapat mengontrol seluruh perangkat audio seperti Music Frame dan perangkat rumah lainnya untuk menciptakan lingkungan rumah yang futuristik dan modern.

Samsung Music Frame 1

Music Frame membuka cara baru dalam menikmati musik dengan tampilan desain estetik untuk disesuaikan dengan gaya masing-masing. Kamu bisa menyematkan foto kenangan atau karya seni tertentu sebagai wajah dari Music Frame untuk memberikan sentuhan personal dan menyatu dengan dekorasi lainnya di rumah.

Kamu pun dapat merasakan sendiri bagaimana kualitas audio tingkat lanjut yang ditawarkannya berkat speaker tiga arah untuk audio yang seimbang dan dukungan Dolby Atmos yang akan memberikan suara surround untuk pengalaman audio 3D yang lebih imersif.

Music Frame juga bisa dikombinasikan bersama TV Samsung lewat fitur Q-Symphony yang memungkinkannya bekerja sama secara harmonis untuk menghadirkan pengalaman audio yang lebih menyeluruh dan mengontrolnya lewat SmartThings.

Tinggalkan Komentar