ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengatasi Cerita Tidak Tersedia Saat Lihat Story Instagram

Gadgetren – Keterangan cerita tersedia di Instagram sering kita temui saat sedang melihat Story dari akun lain. Hal itu biasanya disebabkan oleh beberapa faktor yang mana salah satunya pemilik Story sudah menghapusnya.

Instagram kerap terlambat untuk menghapusnya secara menyeluruh sehingga lingkaran Story masih muncul di halaman utama yang padahal ternyata sudah tidak ada.

Ketika kamu menemukan Story di Instagram dan muncul pesan berupa “Cerita tidak tersedia” ketika membukanya, jangan menyerah lebih dulu karena kamu mungkin bisa memperbaikinya jika disebabkan hal lain

Cara Mengatasi Cerita Tidak Tersedia di Instagram

  1. Coba ganti dari Wi-Fi ke data seluler atau sebaliknya.
  2. Muat ulang aplikasi Instagram dan coba lagi.
  3. Tunggu beberapa saat karena Instagram mungkin sedang mengalami gangguan.
  4. Pastikan aplikasi Instagram sudah versi terbaru di Play Store atau App Store.
  5. Coba hapus cache aplikasi Instagram.
  6. Unduh ulang aplikasi Instagram.

Munculnya keterangan “Cerita Tidak tersedia” juga bisa disebabkan hal lainnya seperti jika ternyata akun berubah menjadi privat sehingga menjadi tidak bisa diakses sebelum mengikuti akun tersebut.

Selain itu penyebab lainnya bisa kemungkinan karena cerita hanya dibagikan kepada daftar teman dekat. Jika memang itu alasannya, maka kamu hanya bisa menghubungi pemilik akun untuk memastikan akun kamu sudah masuk ke dalam daftar “Teman Dekat”.

Selain itu bisa jadi pemilik akun mungkin telah membatasi akses akun kamu sehingga tidak bisa melihat ceritanya. Hal lain yang bisa menjadi penyebab kemungkinan masalah server Instagram yang kadang-kadang mengalami gangguan atau masalah teknis.

Untuk mengatasi masalah server, kamu dapat mencoba menunggu beberapa saat dan periksa kembali nanti jika Instagram sudah kembali normal.

Cerita tidak tersedia memang bukan suatu hal yang lumrah ditemui karena Instagram secara bawaan memungkinkannya bisa dilihat oleh banyak orang. Namun lain halnya jika memang ada pengaturan dipilih oleh pemilik Story maupun jika ada gangguan dari layanan Instagram itu sendiri.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar