ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Mengapa Musik Instagram Tidak Ada Suaranya Saat Disimpan?

Mengapa Musik Instagram Tidak Ada Suaranya Saat Disimpan? Header

Gadgetren  – Semua konten yang hadir di Instagram sudah dapat ditambahkan musik seperti Post, Reels, hingga Story agar membuatnya menjadi lebih menarik.

Namun pada saat konten Post, Reels, atau Story yang memiliki musik kamu unduh, pastinya Instagram akan memberikan peringatan bahwa konten dapat disimpan tanpa adanya suara atau lagunya tidak akan ikut tersimpan.

Hal ini bisa terjadi karena masalah lisensi musik karena pihak Instagram tidak ingin penggunanya mengunduh musik yang memiliki izin lisensi secara sembarangan.

Oleh karena itu Instagram akan selalu memberikan menu peringatan bahwa video akan diunduh tanpa suara atau musik sama sekali. Apabila kamu menyetujuinya, maka secara otomatis video yang diunduh tersebut memang benar-benar tidak akan menghadirkan musik yang sebelumnya terdengar ketika dibuka pada aplikasi Instagram.

Nah kamu yang ingin mengunduh Post, Reels, dan Story dengan tetap ada musik di dalamnya sesuai dengan konten yang ada harus menggunakan situs dari pihak ketiga sebagai solusinya.

Cara Mengunduh Musik Instagram

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel.
  • Cari dan pilih video yang akan diunduh.
  • Salin link video tersebut.
  • Buka browser seperti Chrome.
  • Kunjungi situs Snapinsta.
  • Sematkan link video yang sudah disalin pada kolom Download.
  • Tekan tombol Download.
    Instagram - Download Video Music - 1
  • Pada Preview video yang muncul, tekan tombol Download Video.
    Instagram - Download Video Music - 2
  • Keluar dari iklan yang muncul.
  • Video akan diunduh ke penyimpanan.
    Instagram - Download Video Music - 3
  • Nantinya video yang diunduh menggunakan Snapinsta akan tetap memiliki musik.
    Instagram - Download Video Music - 4

Bisa dibilang menggunakan situs dari pihak ketiga merupakan salah satu solusi efektif yang memungkinkan video dengan bisa tetap kamu dengarkan dari penyimpanan ponsel.

Bersaing dengan platform media sosial lainnya yang mempunyai video pendek seperti TikTok, Instagram pun sudah menghadirkan banyak lagu dari berbagai penyanyi di dunia.

Hal ini juga agar pengguna Instagram tetap rajin menghasilkan video secara kreatif ditambah lagu yang asik sehingga membuat kontennya terlihat menarik, namun tentunya dengan lisensi terbatas.

Apalagi kini Reels yang hadir di aplikasi Instagram sudah dapat memuat video dengan durasi lebih dari 90 detik sehingga memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan konten yang lebih bagus lagi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar