ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita

TECNO SPARK Go 1 dan TECNO SPARK 30C Umumkan Kolaborasi dengan Hasbro 

TECNO-SPARK-Go-1-Boks-Hasbro

Gadgetren – Melalui sebuah acara peluncuran offline di Jakarta, Tecno Mobile Indonesia secara resmi telah memperkenalkan dua ponsel terbarunya yaitu TECNO SPARK Go 1 dan TECNO SPARK 30C.

Dalam acaranya itu, Tecno juga mengumumkan kolaborasi pihaknya bersama perusahaan mainan bernama Hasbro untuk menghadirkan kemasan boks pada kedua produknya tersebut dengan tampilan karakter robot Transformer.

TECNO SPARK Go 1 akan bisa dibeli di Indonesia pada tanggal 6 Oktober 2024 mendatang sedangkan TECNO SPARK 30C akan mulai dapat dipesan pada tanggal 10 Oktober 2024. Soal harganya TECNO SPARK Go 1 dilepas Rp929.000 dan TECNO SPARK 30C dilepas seharga Rp1.399.000.

Keduanya bisa didapatkan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Tecno tertentu seperti di TikTok Shop, Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan Akulaku. TECNO SPARK Go 1 juga akan bisa didapatkan secara offline di Erafone. Ponsel yang satu ini menawarkan dua varian warna mencakup Glittery White dan Startrail Black.

Kemudian TECNO SPARK 30C hadir dalam dua varian warna yaitu Orbit Black dan Orbit White. Keduanya sama-sama mendukung sertifikasi IP54 yang menandakan perangkat tahan terhadap cipratan air dan debu.

Keduanya juga telah melalui proses pengujian ketahanan mulai dari jatuh dari ketinggian 1,5m sebanyak 22 ribu kali, tes pasang lepas USB sebanyak 20 ribu kali, diputar-putar hingga 600 kali, tes ekstrem lainnya sebanyak 2 ribu kali.

Pada sektor tampilan, layarnya mengusung ukuran 6,67” yang memiliki resolusi HD+ serta mendukung refresh rate hingga 120Hz yang membuat pengguna dapat berselancar dengan mulus di media sosial, berpindah aplikasi, dan lainnya.

 TECNO-SPARK-Go-1-camera

Dukungan audio juga telah disediakan lewat DTS Dual Speaker bersamaan dengan baterai kapasitas 5000mAh pada kedua ponsel tersebut. Baik TECNO SPARK Go 1 dan TECNO SPARK 30C telah dijamin penggunaan dalam jangka waktu hingga 4 tahun karena disebut telah melalui pross pengujian di laboratorium TECNO.

Fitur-fitur seperti IR Remote Control yang memungkinkan pengguna dapat mengontrol beragam perangkat rumah seperti Televisi, Air Conditioner, Proyektor dan lainnya pun telah diberikan pada kedua ponsel ini.

Tampilan antarmuka kedua ponsel ini sama-sama menggunakan HiOS 14 berbasis Android 14 Go Edition. Performa pacu TECNO SPARK Go 1 ditenagai oleh chipset UNISOC T615 yang menawarkan kapasitas RAM dan penyimpanan dalam pilihan 3GB + 64GB, 4GB + 64GB, dan 4GB + 128GB secara berurutan.

TECNO-SPARK-30C

Sementara TECNO SPARK 30C ditawarkan dengan satu pilihan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Baik TECNO SPARK Go 1 dan TECNO SPARK 30C sama-sama menyediakan fitur ekspansi RAM yang dapat mengoptimalkan perangkat lebih lancar khususnya ketika membuka lebih dari satu aplikasi.

Aspek fotografi, keduanya sama-sama mempunyai kamera depan beresolusi 8MP dengan Dual LED Flash dan fitur HDR. Kamera depan juga dibekali AI Multi-Dimension yang disebut menghadirkan kemampuan akselerasi gambar seperti perbaikan pemutihan gigi, warna dan tekstur kulit, penirusan wajah, serta pembesaran mata.

Kamera belakang TECNO SPARK 30C mempunyai lensa utama 48MP dengan sensor SONY IMX582 dan dual flash yang dapat merekam video hingga 4K pada 30fps. Sementara TECNO SPARK Go 1 menggunakan lensa utama beresolusi 13MP dan kamera depan 2 MP.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar