ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Operator Seluler

Sering Pulsa Indosat IM3 Berkurang Sendiri? Coba Solusi Ini!

Gadgetren – Indosat IM3 mempunyai layanan beragam dengan harga dan paket yang terjangkau sehingga cukup digemari berbagai pengguna, khususnya yang masih memanfaatkan layanan pulsa.

Namun bisa saja pulsa Indosat IM3 secara tiiba-tiba berkurang sendiri karena suatu hal akibat banyaknya layanan yang disediakan. Misalnya saja kamu mengisi pulsa Rp50.000, namun pada tiga hari kemudian justru menjadi Rp25.000 tanpa diketahui.

Tentunya hal ini sangat menjengkelkan karena pulsa kamu seperti hilang begitu saja yang padahal perlu digunakan untuk komunikasi baik itu telepon atau beli paket data. Lalu apa yang perlu dilakukan?

1. Stop Layanan Premium

Tidak menutup kemungkinan operator seluler mendaftarkan kita untuk mengikuti layanan Premium tanpa sepengetahuan seperti Ring Back Tone, Konsultasi, Percintaan, Kata-kata Mutiara, dan lainnya.

Layanan Premium sendiri biasanya mempunyai harga yang terbilang cukup mahal dan akan menyedot pulsa secara otomatis karena terhubung dengan sistem.

Kamu pun dapat memaksa untuk berhenti layanan premium dengan menggunakan beberapa metode seperti mengirimkan SMS dengan format STOP ke 726. Jika memang ada layanan Premium yang terdaftar, kamu akan menerima SMS balasan berupa informasi pemberhentian.

Selain itu kamu juga dapat datang ke Gerai Indosat IM3 terdekat untuk bertatap langsung dengan petugas. Selain itu kamu juga bisa menghubungi layanan Customer Service di sosial media @IndosaCare, email ke cs@im3.id, atau telepon Call Center ke 185 dengan harga Rp1.000 per panggilan.

2. Ubah Pulsa ke Paket Data

Setelah kamu membeli pulsa, sebaiknya langsung mengubahnya ke paket data yang dibutuhkan agar tidak banyak pulsa yang tersimpan. Dengan begitu layanan Premium pun tidak dapat melakukan perpanjangan otomatis karena pulsa tidak mencukupi.

Paket data di era sekarang ini lebih bermanfaat karena akan memberikan akses internet untuk digunakan chat, media sosial, email, dan masih banyak lagi. Ditambah lagi masa aktif karut juga akan turut bertambah.

3. Gunakan Pulsa Safe

Pada beberapa paket data Indosat IM3 seperti Freedom Internet dan Freedom Combo, terdapat fitur Pulsa Safe yang berfungsi menjaga pulsa agar tidak diambil oleh berbagai layanan Premium.

Dengan begitu, pulsa tidak akan cepat berkurang karena pada sistem Indosat IM3 sudah tercatat untuk pulsa lebih terjaga dibandingkan nomor yang tidak menggunakan Pulsa Safe.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar