ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Operator Seluler

Apa Ada Cara Mematikan Pulsa Darurat Indosat IM3? Ini Jawabannya

Cara Mematikan Pulsa Darurat Indosat IM3 Header

Gadgetren – Bagi kamu pengguna Indosat IM3 di Tanah Air pastinya sudah familiar dengan fitur yang bernama Pulsa Darurat.

Pulsa Darurat Indosat IM3 sendiri merupakan layanan bantuan khusus bagi kamu pelanggan kartu Prabayar yang akan diberikan ketika saldo pulsa sudah hampir habis atau sama sekali tidak bersisa.

Namun terkadang bagi sebagian pengguna Indosat IM3, kemunculan notifikasi penawaran Pulsa Darurat justru dirasa mengganggu. Lalu bagaimana cara untuk mematikan Pulsa Darurat tersebut?

Apa Bisa Mematikan Pulsa Darurat Indosat IM3?

Berdasarkan penjelasan dari pihak Indosat IM3, fitur Pulsa Darurat ini tidak dapat dimatikan karena memang tujuannya untuk membantu pengguna layanan ketika sedang tidak memiliki pulsa.

Bahkan untuk mendapatkan Pulsa Darurat sendiri sebenarnya membutuhkan beberapa syarat seperti kamu telah menjadi pelanggan Indosat IM3 Prabayar yang aktif minimal 90 hari atau lebih dan tentunya memenuhi kelayakan dari pihak Indosat Ooredoo Hutchison.

Meskipun Pulsa Darurat tidak dapat dimatikan, namun tenang saja karena kamu hanya akan mendapatkan penawarannya sebanyak 1 kali per hari dan itu pun pada saat pulsa sudah sangat menipis atau habis. Dengan begitu, kamu tidak akan ditawari oleh Pulsa Darurat ketika sedang memiliki saldo pulsa yang mencukupi

Ketentuan Pulsa Darurat

Hutang pulsa darurat nantinya akan dibayarkan secara otomatis ketika kamu sudah membeli pulsa yang terpotong. Besarnya saldo Pulsa Darurat yang akan ditawarkan oleh Indosat IM3 pun akan berbeda-beda tergantung dari loyalitas dan kriteria yang telah ditentukan.

Setiap Pulsa Darurat yang digunakan akan memiliki biaya tambahan saat mengembalikannya. Seperti jika mengambil saldo Rp1.000 dengan dana yang harus dikembalikan Rp1.400 dan masa aktif 2 hari hingga saldo Rp100.000 dengan dana pengembalian Rp140.000 dan masa aktif 30 hari.

Pulsa Darurat juga terlihat akan menambah masa aktif dari kartu Indosat IM3. Nantinya kamu akan mendapatkan notifikasi untuk pengambilan Pulsa Darurat ketika saldo pulsa utama sudah hampir habis atau kosong.

Jika kamu penasaran untuk melihat jenis Pulsa Darurat apa saja yang bisa didapatkan, maka dapat menekan kode USSD *505# di aplikasi Phone atau Telepon untuk informasi lebih lanjut.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar