ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Samsung Galaxy S24 FE Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga dan Fitur-Fitur Canggihnya 

Samsung Galaxy S24 FE Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga dan Fitur-Fitur Canggihnya 

Gadgetren – Samsung Electronic Indonesia telah membuka pintu pemesanan handphone terbarunya yang bernama Galaxy S24 FE (Fan Edition). Sesuai dengan namanya, perangkat ini ditujukan untuk konsumen yang ingin merasakan fitur-fitur canggih yang hadir pada seri Galaxy S24 tapi dengan harga lebih terjangkau.

Galaxy S24 FE sudah dapat dipesan hingga tanggal 26 September 2024 mendatang dengan harga banderol Rp9.999.000 untuk RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Selain itu juga tersedia pilihan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 256GB seharga Rp10.999.000.

Selama periode pemesanannya, konsumen akan mendapatkan bonus 2x memory upgrade, gratis silicone case, bank partner cashback hingga Rp500 ribu dan paket data e-SIMM dari XL hingga 60GB. Untuk layanan after sale, pembeli bisa menikmati Samsung Care 1+ 1 tahun seharga Rp549 ribu.

Kemudian untuk Samsung Care+ 2 tahun, pembeli bisa mendapakan dengan harga Rp999.000. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan yaitu warna Blue, Graphite, dan Gray. Pemesanannya tersedia di situs samsung.com/id maupun toko offline Samsung terdekat.

Layarnya mengusung ukuran 6,7″ berpanel Dynamic AMOLED 2X yang memiliki resolusi Full HD+ serta mendukung Adaptive refresh rate hingga 120Hz dan Vision Booster yang disebut dapat membantu mengoptimalkan warna dan kontras pada game untuk tampilan yang nyaman meskipun di bawah sinar matahari.

Secara fisik Galaxy S24 FE tampak mirip seperti kakaknya yaitu Galaxy S24. Perangkat ini ditenagai chipset Exynos 2400e Octa-Core (4nm) yang menawarkan kinerja performa mumpuni untuk memberikan pengalaman bermain game maupun hiburan.

Samsung-Galaxy-S24-FE.jpg

Sistem pendinginannya didukung vapor chamber yang disebut 1,1x lebih besar untuk  menjaga perangkat tetap adem sehingga pengalaman bermain game maupun produktivitas lebih lama.

Soal fotografi menggunakan tiga konfigurasi kamera belakang berupa lensa utama 50MP yang dibekali  Optical Image Stabilization dengan aperture f/1.8 dan FOV 84°.

Kemudian lensa sudut lebar 12MP dengan aperture f/2.2 dan FOV 123° serta lensa telephoto 8MP dengan pembesaran optik hingga 3x, OIS, aperture f/2.4, dan FOV 32°. Lalu lensa depan mempunyai resolusi 10MP dengan aperture f/2.4 dan FOV 80°.

Kamera belakang menyediakan fitur Nightography dengan AI image signal processing (ISP) yang disebut dapat menghadirkan hasil foto dan video yang tetap cerah dan jernih walaupun di malam hari.

Selain itu kamera utamanya didukung Adaptive Pixel Sensor yang memungkinkan performa kualitas optik pada zoom level dari 2x, di samping zoom optik 3x. AI zoom juga diklaim dapat menghasilkan kualitas gambar yang dapat optimal untuk berbagai rentang digital.

Sementara itu dengan dukungan HDR, hasil tangkapan foto dapat mengenali pemandangan dan mengoptimalkan warna untuk membuat hasil foto dan video menjadi lebih cerah dan nyata.  Menariknya fotografi Galaxy S24 FE juga menawarkan proses fitur Photo Assist yang akan membantu pengguna berkreativitas.

Samsung Galaxy S24 FE Circle to Search

Salah satunya ialah Generative Edit yang memungkinkan pengguna dapat memindahkan dan menghapus objek sehingga pengguna bisa lebih bebas berkreasi. Kemudian fitur Portrait Studio yang membuat pengguna dapat mengedit foto selfie menjadi kartun, komik, lukisan cat air, atau sketsa.

Selanjutnya fitur Edit Suggestions yang membuat pengguna bisa  dengan cepat menghilangkan objek yang mengganggu, seperti pantulan. Sementara itu, Galaxy S24 FE juga mendukung fitur-fitur Galaxy AI seperti Circle to Search with Google, Interpreter, Live Translate, dan Note Assist.

Perangkat ini juga didukung sistem keamanan Samsung Knox yang bisa menjaga informasi penting dan melindungi perangkat dari berbagai bentuk serangan malware atau APK berbahaya dari WhatsApp. Fitur-fitur keamanan lainnya berupa Auto Blocker, Samsung Knox Vault, Samsung Knox Matrix, dan Passkey.

Tampilan antarmukanya menjalankan One UI 6.1 berbasis Android 14. Disamping itu sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang menandakan perangkat tahan air hingga 1,5 meter di dalam air tawar hingga 30 menit dan terlindung dari debu, kotoran, dan pasir.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar