ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

ViewSonic Rilis Monitor Gaming XG2536 dengan Refresh Rate 280Hz Seharga 3 Jutaan

ViewSonic Rilis Monitor Gaming XG2536 dengan Refresh Rate 280Hz Seharga 3 Jutaan

Gadgetren – ViewSonic Indonesia secara resmi telah memperkenalkan monitor gaming terbaru bernama monitor XG2536. Dari keterangan resmi ViewSonic, monitor ini dijual dengan harga Rp3,9 juta dan akan tersedia melalui e-commerce resmi ViewSonic dan toko elektronik terdekat.

Monitor XG2536 dirancang untuk para gamer profesional maupun gamer kasual yang membutuhkan perangkat gaming andal yang dapat menemani mereka memenangkan permainan kompetitif. Layarnya berukuran 25” berpanel IPS yang memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate hingga 280Hz dan tingkat kecerahan hingga 300 nits.

Selain itu layarnya juga didukung HDR10, waktu respon 0,5ms, Variable Refresh Rate, AMD FreeSync Premium, filter cahaya biru, Low Blue Light dan Flicker-Free:, dan warna gamut sRGB 99%. Dengan dukungan refresh rate hingga 280Hz membuat monitor ini dapat menampilkan konten gaming yang mulus dan lancar.

Sementara dengan AMD FreeSync Premium memungkinkan layar monitor dapat menyinkronkan kecepatan refresh monitor dengan frame rate dari kartu grafis.

Pada bodi bagian belakangnya, monitor ini menampilkan logo Viewsonic di atas dan memiliki pencahayaan RGB dinamis yang dapat mengeluarkan beragam cahaya yang bisa disesuaikan melalui penyetelan agar lebih personal.

Monitor baru menawarkan satu warna yaitu hitam dan memiliki bingkai tipis. Kemudian secara fisik, monitor ini memiliki dudukan penyangga sehingga dapat disesuaikan lebih jauh oleh pengguna.

 ViewSonic-XG2536-2.

Monitor ini dapat disetel dengan beragam pemakaian yang mana pengguna dapat melakukan penyesuaian ketinggian, kemiringan, putaran, dan swivel sehingga pemain dapat menemukan skenario permainan yang cocok agar sesi gaming dapat bertahan lebih panjang.

Selain bisa diletakkan di atas permukaan rata seperti di meja dengan dudukan bawaannya, monitor ini juga mendukung VESA wall mount yang memungkinkan monitor dapat ditempel di tembok ruangan yang diinginkan sehingga skenario pemakaiannya akan berbeda dengan yang menggunakan dudukan.

Konektivitas yang diberikan monitor ini terbilang lengkap mulai dari HDMI, DisplayPort, dan USB-C. Untuk penggunaan melalui port USB-C memungkinkan pengguna dapat mengisi daya perangkat saat bermain.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar