ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Handphone

Game Space Tidak ada di HP realme? Coba Beberapa Solusi Ini

Gadgetren – Untuk meningkatkan performa ketika memainkan game, realme memiliki fitur Game Space yang dibenamkan pada ponsel buatannya.

Namun pada beberapa ponsel kelas bawahnya seperti realme C53, C21Y, dan lainnya tidak disediakan fitur Game Space. Kemungkinan realme merasa bahwa ponsel entry-level mempunyai spesifikasi yang tidak optimal untuk Game Space.

Game Space sendiri merupakan fitur yang telah hadir pada realme UI untuk meningkatkan kinerja ponsel agar menjadi optimal ketika menjalankan beragam game. Lalu apa yang bisa dilakukan ketika kamu tidak menemukan Game Space di ponsel realme yang digunakan?

1. Coba Unduh Game Space dari Play Store

Kamu dapat coba untuk mengunduh Game Space dari Google Play Store. Nantinya akan muncul folder Game Space di Home Screen maupun App Drawer apabila telah terpasang di ponsel.

Beragam game yang muncul otomatis Game Space dapat menikmati fitur HyperBoost yang meningkatkan performa ponsel dan Game Assistant untuk mengatur berbagai hal seperti Low Power Mode, Balanced mode, dan Pro Gamer Mode.

Selain itu, kamu juga dapat mengaktifkan fitur Champion Mode agar notifikasi pesan, panggilan telepon, gesture, dan berbagai fitur lainnya dinonaktifkan sehingga dapat fokus dalam bermain game.

Tampilan Game Space realme

2. Pasang Fitur Games HeyTap

OPPO melalui HeyTap telah menghadirkan Games yang juga berisikan HyperEngine dengan fungsi yang mirip dengan Game Space. Kamu pun dapat coba mengunduh Games buatan HeyTap dari Google Play Store.

Setelah terpasang, Games akan menghadirkan folder khusus di Home Screen maupun App Drawer untuk memperlihatkan aplikasi apa saja yang mendapatkan fitur HyperBoost.

3. Kunjungi Forum realme Community

Kamu dapat mengunjungi halaman forum realme Community yang biasanya membahas berbagai hal mengenai ponsel realme mulai permasalahan hingga fitur yang ada.

Kamu dapat mencari seputar Game Space untuk ponsel yang digunakan melalui kolom Search yang ada di forum realme Community. Jika beruntung, kamu akan menemukan beberapa pengguna lain yang memberikan APK Game Space untuk ponsel realme yang tidak memiliknya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar