ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Perangkat Pintar

Printer Pintar instax mini Link 3 Telah Rilis dengan Fitur Kreasi Lebih Lengkap

Printer Pintar instax mini Link 3 Telah Rilis dengan Fitur Kreasi Lebih Lengkap

Gadgetren – FUJIFILM telah merilis printer smartphone terbaru yang bernama instax mini Link 3. Saat ini printernya sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga Rp1.949.000.

Sebagai penerus Link 2, Link 3 hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Rose Pink, Clay White, dan Sage Green. Sama seperti generasi sebelumnya, Link 3 menawarkan kemampuan kemudahan untuk mencetak foto dari smartphone menjadi seukuran film instax mini.

Dari segi desain, generasi printer mini terbaru ini menampilkan logo instax di atas garis-garis vertikal ikonik. Saat printer dinyalakan maka tiga warna LED di bawah logo akan menyala dengan pencahayaan warna warni yang menambah kesan keseruan tersendiri bagi penggunanya.

Secara fisik, printer baru ini menyediakan tombol power di sisi kiri dan tombol fungsi. Kemudian di atas terdapat slot film ejection di mana hasil gambar foto keluar. Selain itu didukung pula dengan port USB Type C dan tombol reset. Melalui Link 3, kini pengguna dapat menikmati dua fitur baru mencakup instax AiR Studio dan Click to Collage.

Sebelumnya diketahui Link 2 telah menghadirkan fitur Augmented Reality (AR) yang memungkinkan Link 2 dapat menghasilkan foto dan video dengan efek AR. Melalui fitur instax AiR Studio yang baru ini, Link 3 dapat menghasilkan foto dengan efek Augmented Reality (AR) tiga dimensi melalui software khusus untuk mengisi ruang foto dimana lebih lengkap dari sebelumnya.

Di instax AiR Studio, pengguna dapat menumpuk beberapa efek AR yang diinginkan. Kemudian menggunakan efek AR 3D untuk membuat efek yang unik dalam satu gambar sehingga seperti memiliki studio foto pribadi dalam saku.

 instax-mini-Link-3-foto

Sementara untuk fitur Click to Collage dapat membantu memudahkan pengguna untuk membuat kolase dengan cepat. Kolase dibuat dari susunan foto yang dipilih mirip dengan format photo booth. Kamu dapat memilih susunan kolase yang diinginkan untuk 2, 4, hingga 6 foto.

Untuk mencetak foto dan video, pengguna dapat mengkoneksikan printer dengan handphone menggunakan sambungan Bluetooth serta tak lupa sebelumnya telah mengunduh aplikasi instax mini Link secara gratis dari handphone.

Pengguna dapat menikmati versi terbaru dari aplikasi instaxUP yang kompatibel dengan rangkaian printer instax termasuk Link 3. Dengan aplikasi tersebut, pengguna bisa memindai dan menyimpan cetakan instax dengan smartphone untuk kemudahan konversi ke format digital.

instax-mini-Link-3-light

Selain itu, di aplikasi terbarunya ini, instax juga menambahkan fitur instax Days yang mana pengguna dapat membuat kalender kreasi sendiri dengan menambahkan nama acara pada cetakan instax yang telah mereka print.

Di aplikasi instax barunya, pengguna pun bisa bermain game seru match test untuk mengetes kecocokan kamu dengan teman hanya menggunakan foto dan kemudian hasilnya akan dicetak. Selain itu tersedia pilihan frame print yang memungkinkan pengguna dapat memilih hasil cetak foto dengan beragam pilihan bingkai yang menarik sesuai dengan suasana foto.

Pengguna juga dapat membagikan hasil foto yang sudah dicetak untuk diposting ke media sosial Instagram misalnya. Sebelum dibagikan pengguna dapat mengedit foto dengan memilih warna bahkan gambar background-nya agar terlihat menarik.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar