Berita Perangkat Pintar

Bawa Teknologi AR, Printer Pintar instax mini Link 2 dari Fujifilm Resmi Dijual di Indonesia

Instax-Mini-Link-2-Header-

Gadgetren – Untuk memanjakan pengguna setianya yang suka mengabadikan momen sehari-hari dalam bentuk cetak foto dari perangkat handphone, Fujifilm kini secara resmi telah menghadirkan printer pintar generasi terbaru yaitu instax mini Link 2.

instax mini Link 2 merupakan penerus dari instax mini Link yang telah dipasarkan di Indonesia pada bulan Oktober 2019 silam. Printer pintar ini sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga Rp1.949.000 lewat kanal penjualan daring maupun luring Fujifilm.

Selain itu Fujifilm juga menyediakan kertas film instax “SPRAY ART” seukuran kartu untuk melengkapi instax mini Link 2 dengan harga Rp95.000. Ada tiga varian warna yang bisa dipilih meliputi Space Blue, Cray White, dan Soft Pink.

Melalui printer generasi terbarunya ini, Fujifilm pun telah memberikan beberapa pembaruan yang  cukup menggoda. Salah satu fitur terbaru yang menjadi andalan printer pintar baru ini adalah hadirnya teknologi Augmented Reality (ArR) sehingga memungkinkan instax mini Link 2 memiliki fitur instaxAiR.

Fitur tersebut memberikan kesempatan buat pengguna untuk bisa mengekspresikan momen mereka dalam bentuk foto dan video dengan efek AR. Pengguna hanya menekan tombol fitur AR yang terletak di atas perangkat tepatnya di sebelah pintu keluar kertas film.

Kemudian pengguna bisa menggerakkan instax mini Link ke arah kamera belakang handphone maupun depan untuk membuat pola atau tulisan yang menarik. Untuk membuat efek AR ini, pengguna terlebih dulu harus menghubungkan instax mini Link 2 ke handphone yang digunakan baik Android maupun iOS dengan koneksi Bluetooth.

Sementara aplikasi yang digunakan bernama instax mini Link harus diunduh dan diinstal pada perangkat agar bisa terhubung dengan lancar. Efek AR yang diberikan juga beragam seperti efek bubble dengan bentuk gelembung sabun dan petal atau kelopak bunga.

Fujifilm-Instax-Mini-Link-2-2.

Fitur baru lainnya yang bisa dinikmati pengguna ialah terdapat instax Camera yang memungkinkan pengguna bisa langsung memotret gambar secara langsung dari aplikasi. Setelah hasil jepretan dari aplikasi instax mini Link 2 sudah diambil, maka foto akan tersimpan otomatis. 

Selanjutnya pengguna pun bisa memberikan sentuhan filter, efek, pengeditan gambar seperti membesarkan atau mengecilkan maupun mengatur pencahayaan, pencetakan langsung hingga hanya sekadar dibagikan ke media sosial. 

Hasil foto yang ditangkap aplikasi instax mini Link 2 juga bisa diberikan beragam pilihan bingkai yang telah tersedia di dalam aplikasi. Foto pun juga bisa dibuat kolase dan kemudian dicetak langsung melalui printer pintar ini.

Fujifilm-Instax-Mini-Link-2-1

Sebagai hiburan, Fujifilm juga turut fitur Match Test dalam instax mini Link 2 yang mana telah tersedia pada generasi sebelumnya. Fitur Match Test bisa dibilang merupakan fitur hiburan agar pengguna bisa mengetahui persentase kecocokan dengan temannya melalui pertanyaan cepat. 

Secara fisik, instax mini Link 2 ini tampil hampir sama seperti pendahulunya namun pada bagian logo instax memiliki perubahan dengan bentuk yang lebih menyatu dengan bodi perangkat. Logo instax juga berfungsi sebagai tombol power untuk menyalakan perangkat.

Printer pintar ini dilengkapi oleh port USB tipe A di sisi kanan samping untuk pengisian baterai dan di bagian belakangnya terdapat ruang untuk menyimpan kertas film yang bisa menampung 10 lembar kertas film berbentuk kartu.

Tinggalkan Komentar