ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Rekomendasi Wearable

Ini 5 Smartwatch yang Bisa Tampilkan WhatsApp Langsung

Gadgetren – Meskipun bukan barang kebutuhan utama, namun kini sudah banyak orang yang menggunakan smartwatch untuk menunjang aktivitas sehari-harinya.

Smartwatch dapat digunakan memantau kebugaran, aktivitas tidur, detak jantung, oksigen dalam darah, menerima pesan, panggilan telepon, membantu olahraga, memberikan informasi waktu maupun cuaca, dan masih banyak lagi.

Bahkan pada beberapa smartwatch, kamu dapat melakukan interaksi WhatsApp seperti membalas pesan secara langsung melalui tanpa perlu membuka ponsel terlebih dulu.

1. Samsung Galaxy Watch FE

Samsung Galaxy Watch FE

Dibanderol dengan harga Rp3.099.000 (Tokopedia), Samsung Galaxy Watch FE mempunyai diameter 40mm dengan desain bulat yang menawan. Adapun layarnya mempunyai lebar 1,2 inci dengan resolusi 396 x 396 piksel dan panel Super AMOLED.

Layarnya mampu menampilkan beragam menu, ikon, dan tulisan berwarna yang nyaman dipandang oleh mata. Selain itu terdapat tombol di samping untuk digunakan navigasi mampu memilih menu melalui sentuhan jari di layar.

Dibekali Wear OS Powered by Samsung, banyak aplikasi yang dapat dipasang di Galaxy Watch FE. Bahkan kamu juga dapat secara langsung mengetik pesan WhatsApp di layar smartwatch yang satu ini.

Perangkat ini bisa dibilang tahan banting karena sudah mendapatkan sertifikasi ketahanan militer MIL-STD-810H. Selain itu, Galaxy Watch FE juga mempunyai sertifikasi IP68 dan 5ATM yang membuatnya dapat bertahan di bawah air hingga kedalaman 50 meter.

2. Samsung Galaxy Watch 6

Samsung-Galaxy-Watch6-Series-Yoga-Exercise

Galaxy Watch 6 hadir dengan layar sentuh Super AMOLED yang mampu menampilkan konten dengan terang dan jernih dan menggunakan sistem operasi Wear OS yang memiliki banyak aplikasi, termasuk WhatsApp.

Tentunya kamu dapat dengan mudah untuk membalas pesan WhatsApp secara langsung melalui layar Galaxy Watch 6. Hal ini tentunya terbilang praktis karena tidak perlu membuka ponsel terlebih dulu.

Sertifikasi IP68 dan tahan air hingga 5 ATM (50 meter di dalam air) pun telah dimiliki oleh smartwatch ini. Mempunyai dua varian, Galaxy Watch 6 dijual dengan harga Rp3.599.000 untuk diameter 40mm dan Rp4.099.000 untuk diameter 44mm (Tokopedia).

3. Apple Watch SE (Gen2)

Apple Watch SE Gen2

Sebagai jam tangan pintar terjangkau dari Apple, Apple Watch SE (Gen2) telah dilengkapi dengan layar Retina LTPO OLED dengan tingkat kecerahan 1.000nits yang mampu menampilkan konten dengan terang serta jernih walaupun di bawah terik matahari sekalipun.

Berkat pengguna WatchOS, Apple Watch SE (Gen2) dapat mendukung banyak aplikasi termasuk dalam hal ini dapat digunakan untuk membalas pesan WhatsApp secara langsung dari layar.

Dibanderol dengan harga Rp3.299.000 (Tokopedia), Apple Watch SE (Gen2) dapat bertahan selama 18 jam untuk pemakaian normal dan mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 50 meter.

4. Samsung Galaxy Watch 7

Galaxy-Watch-7-Running.

Smartwatch andalan Samsung ini hadir dengan sistem operasi Wear OS Powered by Samsung yang dapat dipasang beragam aplikasi untuk menunjang aktivitas sehari-hari, termasuk WhatsApp.

Bahkan kamu dapat langsung berinteraksi untuk mengetik pesan balasan, WhatsApp Call, maupun Voice Call pada Samsung Galaxy Watch 7 tanpa perlu membuka ponsel terlebih dulu.

Semua navigasi maupun pemilihan menu dapat dilakukan secara langsung melalui sentuhan jari di layar Super AMOLED yang dimilikinya. Namun terdapat juga tombol pendukung di bagian pinggir untuk melakukan berbagai navigasi.

Perangkat ini bisa dibilang tahan banting dan tahan air karena sudah dilengkapi sertifikasi IP68, MIL-STD-810H, dan 5ATM. Hadir dengan dua varian, Galaxy Watch 7 dibanderol dengan harga Rp4.499.000 untuk diameter 40mm dan Rp4.999.000 untuk diameter 44mm (Tokopedia).

5. Apple Watch Series 9

Apple Watch Series 9

Berbeda dengan desain Samsung Galaxy Watch yang berbentuk bulat, Apple Watch Series 9 memiliki desain kotak melengkung dengan layar Retina LTPO OLED yang memiliki tingkat kecerahan puncak 2.000nits sehingga mampu menampilkan konten berwarna dengan terang.

Meskipun mempunyai tombol di samping, namun kamu dapat melakukan beragam navigasi dan memilih menu menggunakan sentuhan layar.

Membalas chat WhatsApp secara langsung pun bisa dilakukan pada Apple Watch Series 9. Diklaim dapat bertahan dalam air hingga kedalaman 50 meter, Apple Watch Series dihargai mencapai Rp7.999.000 (Tokopedia).

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar