Smartwatch Unik

Blocks – Smartwatch yang Bisa Dirakit Sendiri

Blocks Smartwatch

Beberapa waktu lalu tentunya pembaca telah disuguhkan perkenalan dari ponsel yang dapat dirakit sendiri yaitu Project ARA. Kini smartwatch telah mengikuti perkembangan seperti Project ARA dimana dapat dirakit sendiri. Smartwatch yang dapat dirakit ini bernama Blocks yang merupakan karya dari Blocks Wearables LTD.

Untuk pembuatan Blocks ini didukung oleh Phoneblock dan didanai oleh Intel. Menariknya Blocks ini memiliki kemampuan untuk berganti-ganti hardware yang terdapat pada bagian layar, casing, hingga tali. Tentunya konsep ini ingin memudahkan penggunanya nanti dalam melakukan peningkatan hardware hanya dengan membeli satu atau beberapa hardware tanpa harus membeli perangkat baru.

Pada bagian layar dan casing ini terdiri dari layar, prosesor, bluetooth, dan baterai. Layar dan casing sendiri memiliki 3 model yaitu Rectangular screen, Circular screen, dan e-ink screen. Sedangkan bagian tali akan terdiri dari mikrofon, kamera, penyimpanan internal, port USB, NFC, LED, tombol, SIM Card, baterai ekstra,  sensor akselerometer, giroskop, magnetometer, EMG, MMG, GPS, inframerah, temperatur, tekanan, ketinggian, dan pemindai sidik jari.

Tentunya pengguna smartwatch ini dapat memasang berbagi komponen ini sesuai dari kebutuhan pemakaian dan akan mudah ketika melakukan peningkatan komponen karena cara pemasangannya seperti lego yang hanya bongkar pasang saja.

Pihak Blocks Wearables LTD sendiri masih melakukan tahap pengembangan terhadap smartwatch ini agar bisa layak dijual di pasaran. Untuk itu, bagi pembaca yang membelinya harus bersabar hingga produk ini rilis di pasaran.

Menarik bukan, smartwatch yang bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren