ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Ini Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra

Ini Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia belum lama ini menghadirkan model tertinggi dari seri Galaxy terbaru yaitu Galaxy S24 Ultra yang menawarkan kemampuan fotografi canggih dibandingkan adik-adiknya.

Untuk menghadirkan fotografi kelas atas, performa pacu Galaxy S24 Ultra ditenagai Qualcomm Snapdragon 8 Gen3. Selain chipset yang bertenaga, Galaxy S24 Ultra juga dibekali fitur-fitur kamera yang berlimpah.

Salah satunya adalah ProVisual Engine yang didukung oleh kemampuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto dan video memuaskan. Di bagian belakang atas bodinya, Galaxy S24 Ultra memiliki modul kamera belakang yang tersemat oleh empat lensa.

Lensa utama wide menyediakan resolusi 200MP, lalu ada lensa ultrawide 12MP, serta lensa telefoto ganda beresolusi 10MP dan 50MP. Dengan kamera wide-angle 200MP dan telefoto 50MP, pengguna dapat mengambil gambar beresolusi tinggi dalam kondisi terang dan saat gelap.

Hal ini dikarenakan kameranya didukung sensor piksel adaptif dengan teknologi tetra squared pixel binning yang dapat meningkatkan kecerahan dan detail. Sementara itu lensa telefoto Galaxy S24 Ultra menawarkan pembesaran mulai 2x, 3x, 5x, dan 10x.

Kemudian juga dibekali AI Zoom yang disebut dapat memastikan gambar lebih jelas dan tajam. Hasil pembesarannya diklaim tidak pecah dan dapat melakukan pembesaran maksimal hingga 100x.

Untuk menangkap foto di malam hari memiliki fitur Nightography yang secara alami dapat meningkatkan detail dan kecerahan dalam kondisi cahaya rendah. Dengan begitu pengambilan gambar di malam hari bisa dilakukan dengan mudah.

Samsung Galaxy S24 Ultra Konfigurasi Kamera

Tak hanya di malam hari, Nightography juga berlaku di dalam ruangan dengan penerangan sedikit. Hal ini berkat dukungan sensor canggih, stabilisasi lebih baik dan piksel yang dioptimalkan sehingga kecepatan rana akurat.

Di bagian depan terdapat lensa 12MP yang juga dapat menghasilkan foto portrait serta dapa mengambil momen di malam hari. Soal perekaman video, kamera Galaxy S24 Ultra mampu merekam video di resolusi tinggi hingga 8K pada 30fps atau bisa dengan pilihan 4K pada 60fps.

Pengguna dapat memanfaatkan Mode Portrait Video dengan AI Stereo Video Bokeh untuk menggabungkan data dari dua lensa kamera yang dapat menciptakan pemisahan yang jelas antara latar depan dan latar belakang sehingga dapat menghasilkan video bokeh yang halus dan objek tampak menonjol.

Untuk mengedit dengan mudah dan cepat, Galaxy S24 Ultra menawarkan fitur Edit Suggestion dengan Galaxy AI yang secara otomatis dapat mengidentifikasi potensi masalah dalam gambar, seperti pantulan atau bayangan yang tidak diinginkan, dan menyarankan penyesuaian untuk hasil lebih baik.

Samsung Galaxy S24 Ultra - Generative Edit

Selain itu terdapat pilihan pengeditan lain menggunakan Generative Edit yang memungkinkan pengguna dapat memindahkan orang atau objek dalam foto dan mengisi ruang kosong dengan hasil yang rapi.

Menariknya untuk membagikan foto dan video ke Instagram, Galaxy S24 Ultra dapat terhubung dengan Instagram yang memungkinkan pengguna dapat langsung mengambil foto dan video dalam kualitas HDR untuk rentang kecerahan, kontras, dan warna yang lebih hidup sehingga tak perlu keluar lagi untuk mengedit secara terpisah.

Samsung Galaxy S24 Ultra - Edit Suggestion

Untuk menghasilkan video yang stabil dan mulus, Galaxy S24 Ultra juga dibekali optical image stabilization (OIS) yang lebih lebar. Saat merekam video, baik kamera depan maupun belakang dilengkapi dengan blok ISP khusus untuk pengurangan noise dalam kondisi pencahayaan yang buruk.

Bagi kamu yang ingin menikmati fitur-fitur fotografi canggih dari Galaxy S24 Ultra, perangkat flagship ini dilepas mulai Rp19.999.000 untuk RAM 12GB dan penyimpanan 256GB. Selain itu tersedia RAM 12GB dan penyimpanan 512GB dengan harga Rp21.999.000 dan RAM 12GB dan penyimpanan 1TB yang dilepas Rp25.999.000.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar