ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

Laptop ADVAN 360 Stylus Pro Resmi Dijual di Indonesia dengan Intel Core i3-1215U dan Bisa DilipatĀ 

ADVAN-Stylus-360-Pro-1

Gadgetren – Setelah menghadirkan laptop edisi khusus ADVAN TBOOK x Transformers, kini produsen laptop asal Tanah Air ADVAN menghadirkan ADVAN 360 Stylus Pro.

Laptop yang bisa diputar hingga 360 derajat ini hadir dalam satu varian warna yaitu Grey dan dibanderol dengan harga Rp6.999.000 yang bisa dibeli melalui e-commerce Tokopedia dan Shopee. Menariknya pada tanggal 25 September 2024 mendatang, konsumen bisa mendapatkan laptop tersebut di Shopee dengan harga promo Rp5.999.000.

Performa pacunya mengandalkan prosesor Intel Core i3-1215U yang menawarkan 6 core dan 8 thread. Prosesor tersebut didukung oleh RAM DDR4 berkapasitas 8GB dan penyimpanan SSD NVMe PCle 3.0 256GB.

Kemudian prosesor grafisnya menggunakan Intel UHD dan baterainya berkapasitas 51Whr yang diklaim tahan lebih dari 10 jam penggunaan. Sistem operasi yang digunakan menjalankan Windows 11 Home.

Sementara itu layar ADVAN 360 Stylus Pro mengusung ukuran 14ā€ berpanel IPS yang memiliki resolusi Full HD (1920×1200 piksel) serta mendukung anti glare dan input sentuhan. Berkat stylus Pen, pengguna dapat mengoperasikan maupun menyelesaikan beragam tugas seperti menggambar, membuat ilustrasi dan mencatat.

Pengguna juga dapat melakukan skenario pemakaian dalam mode tablet hingga rebahan 180 derajat. Mode tablet dan rebahan digunakan untuk memudahkan pengguna baik pada saat melakukan presentasi maupun membuat gambar ilustrasi dengan posisi bebas.

 ADVAN-360-Stylus-Pro-4

Di atas layarnya tersedia kamera webcam HD 2MP untuk menunjang video telekonferensi pengguna pada saat melakukan rapat online bersama rekan kerja maupun kelas saat perkuliahan. Kamera webcamnya juga mendukung privacy shutter yang memungkinkan pengguna dapat menutup kamera ketika sedang dibutuhkan pada saat meeting video.

Konektivitas yang diberikan mulai dari 2 port USB3.2 Gen1, 2 port Type C yang mendukung PD charging, HDMI 1.4, RJ45 LAN, Audio Combo, dan TF Card.

Chandra Tansri selaku CEO Advan mengungkapkan bawah ADVAN 360 Stylus Pro dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional yang butuh laptop serbaguna untuk mendukung kerja dan kreativitas mereka. ā€œLaptop ini tidak hanya menawarkan fleksibilitas, tapi juga performa yang solid,ā€ ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar