ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Muncul Screen Limit Netflix? Ini Maksudnya

Gadgetren – Netflix menawarkan paket berlangganan untuk pengguna agar dapat mengakses beragam tontonan menarik  seperti serial, film, acara TV dan dokumenter.

Ada empat paket langganan yang ditawarkan mulai dari mobile 480p, Basic 720, standard 1080p, dan premium 4K + HDR yang masing-masing jumlah dukungan perangkat berbeda.

Namun jika jumlah perangkat terhubung melebihi batas ketentuan sesuai dengan paket yang dibeli, kamu akan melihat pesan “Screen Limit” atau “Batas Layar” saat menggunakan Netflix disebabkan telah mencapai batas jumlah perangkat yang dapat menonton konten Netflix secara bersamaan. Lalu apa yang perlu diperhatikan agar tidak muncul Screen Limit?

1. Jenis Langganan

Setiap jenis langganan Netflix memiliki batasan berbeda untuk jumlah layar yang dapat digunakan secara bersamaan. Misalnya paket Basic hanya memungkinkan satu perangkat, paket Standard memungkinkan dua perangkat, dan paket Premium memungkinkan hingga empat perangkat.

2. Perangkat Terdaftar

Netflix juga memiliki batasan pada jumlah perangkat yang dapat terdaftar pada akun. Jika kamu mencapai batas dan ingin menambah perangkat baru, sebaiknya kamu perlu menghapus perangkat yang sudah tidak digunakan terlebih dahulu.

3. Tunggu Waktu atau Upgrade

Jika kamu telah mencapai batas jumlah layar, kamu bisa menunggu hingga salah satu sesi selesai atau upgrade ke paket yang memungkinkan lebih banyak perangkat.

netlix-paket

Adapun paket Netflix yang paling murah merupakan Mobile yang dengan banderol Rp54 ribu per bulan untuk kualitas video 480p yang menyasar penggunaan pada untuk ponsel dan tablet. Namun paket Mobile hanya bisa digunakan untuk satu perangkat saja.

Kemudian paket Basic dibanderol Rp65 ribu per bulan untuk kualitas 720p HD yang bisa digunakan pada berbagai perangkat termasuk TV pintar. Paket Basic mendukung 1 perangkat secara bersamaan saja.

Selain itu ada paket Standard yang dilepas seharga Rp120 ribu per bulan untuk kualitas video 1080p atau Full HD dengan dukungan 2 perangkat secara bersamaan.

Lalu berikutnya paket Premium yang dihargai Rp186 ribu per bulan untuk kualitas video 4K dan HDR dengan dukungan 4 perangkat secara bersamaan di antara 6 perangkat terhubung.

Kamu dapat memasang Netflix di banyak perangkat, tetapi ada batasan yang lebih ketat berlaku untuk jumlah perangkat yang dapat digunakan untuk streaming bersamaan.

Jika kamu mengalami masalah atau merasa batasan ini tidak sesuai dengan kebutuhan, kamu dapat mempertimbangkan paket langganan lain.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar