ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tekno

Samsung Pamerkan Inovasi AI dan Produk Baru di IFA 2024

Samsung Pamerkan Inovasi AI dan Produk Baru di IFA 2024

Gadgetren – Dalam ajang pameran IFA 2024 yang digelar hingga 10 September 2024 di Berlin, Samsung dikabakan kedepannya semakin memperluas pengalaman AI untuk lebih banyak pengguna sehingga lebih banyak orang dapat memperoleh manfaat dari penggunaannya.

Selain perluasan kemampuan AI pada lebih banyak produk-produknya, dalam ajang IFA 2024 Samsung juga memperkenalkan PC Galaxy Book5 Pro 360 dan Galaxy Book4 Edge.

Galaxy Book5 Pro 360 ditenagai prosesor Intel Core Ultra baru yang dibekali akselerasi AI untuk memberikan kemudahan dan membantu pengguna menyelesaikan pekerjaan sehari-hari lebih efisien dan cepat.

Sementra Galaxy Book4 Edge tebar pesona dengan layar 15 dan memiliki bodi ringan dan tipis. Performa pacunya ditenagai oleh prosesor Qualcom Snapdragon X Plus yang didukung NPU untuk kemampuan AI dan menyediakan Copilot+ PC dengan Galaxy AI.

Berikutnya di IFA 2024, Samsung turut meluncurkan proyektor Premiere 7 dan 9 yang mengusung teknologi laser canggih untuk hiburan di rumah serta mendukung resolusi 4K yang dapat melakukan transmisi gambar ke tembok berukuran 130”.

 Samsung-IFA-2024-1.

Proyektor ini dilengkapi AI Upscaling yang disebut dapat meningkatkan konten ke kualitas resolusi 4K dan mendukung Vision Booster yang dapat menyesuaikan kecerahan dan kontras untuk tampilan optimal dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Disisi lain, melalui teknologi panel Neo QLED 8K AI pada Smart TV generasi barunya, Samsung menggunakan prosesor NQ 8 AI Gen 3 yang dipadukan dengan kemampuan AI untuk meningkatkan konten di layar dengan gambar yang tajam dan mulus.

Selanjutnya, Samsung turut memamerkan speaker Music Frame edisi terbatas dalam kemitraan dengan Wicked dari Universal Picture serta peluncuran Bespoke AI Laundry Combo di Eropa. Speaker nirkabel Music Frame sendiri telah diluncurkan awal tahun ini yang menghadirkan pengalaman audio imersif sekaligus desain perangkat yang unik.

 Samsung-IFA-2024-3

Tak ketinggalan untuk perangkat rumahan, Samsung menghadirkan perangkat AI Bespoke yang kini menawarkan kontrol suara yang lebih baik melalui peningkatan Bixby. Bixby yang ditingkatkan dapat memahami beberapa perintah dalam satu kalimat.

Pengguna dapat membuka pintu hanya dengan mengatakan, “Buka pintu lemari es”, bahkan tanpa perintah bangun seperti “Hi Bixby”.  Di panggung IFA, Samsung juga turut mengungkapkan mesin cuci pintar Bespoke AI Laundry Combo kini diluncurkan di seluruh Eropa.

Mesin cuci dan pengering All-in-One dalam satu perangkat ini merupakan mesin cuci yang dapat mencuci sekaligus mengeringkan dalam satu kali pemakaian dengan hasil yang diklaim cepat, lembut, dan efisien pada suhu yang lebih rendah.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar