ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Logout WhatsApp dari Web, Desktop, Atau HP Lain

Gadgetren – Ada banyak manfaat yang didapatkan ketika menautkan akun WhatsApp ke perangkat lain baik itu lewat aplikasi, WhatsApp Web, atau WhatsApp Desktop.

Dengan begitu kamu dapat mengakses akun WhatsApp dari berbagai perangkat tanpa harus terus-menerus memeriksa ponsel utama. Namun pada suatu kondisi mungkin kamu pernah menautkan akun WhatsApp ke perangkat yang bukan miliki sendiri sehingga berpotensi data dan pesan bocor jika tidak dikeluarkan.

Untungnya kamu tidak perlu harus mengakses perangkat yang sama secara langsung untuk mengeluarkan akun WhatsApp dari perangkat lain karena sudah ada fitur keamanan yang disediakan.

Cara Logout WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.
  2. Di halaman Chat, ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.
  3. Kemudian pilih Perangkat Tertaut.
  4. Pilih salah satu atau semua perangkat yang terhubung ke akun WhatsApp.
  5. Ketuk Keluar.
  6. Akun WhatsApp di perangkat lain pun akan keluar secara otomatis.

Whatsapp-tautan.

Di halaman Perangkat Tertaut, kamu dapat melihat kapan terakhir akun WhatsApp login pada masing-masing perangkat beserta lokasinya sehingga kamu dapat memastikan apakah kamu yang memang menggunakan akun WhatsApp atau orang lain.

Jika waktu dan lokasi yang tercatat dirasa tidak cocok dan merasa bukan kamu, maka patut diwaspadai bahwa akun WhatsApp telah dibajak sehingga kamu harus segera mengeluarkannya secepat mungkin.

Kamu juga dapat mengaktifkan fitur keamanan di WhatsApp seperti mengaktifkan notifikasi keamanan hingga mengaktifkan kunci keamanan untuk login baik itu menggunakan sidik jari, wajah, atau kunci layar.

Selanjutnya kamu dapat mengaktifkan verifikasi dua langkah untuk perlindungan keamanan yang lebih karena perlu membutuhkan kode login setiap kali ada perangkat baru yang ingin login akun WhatsApp kamu.

Menautkan akun WhatsApp memang akan memudahkan dalam hal berkomunikasi. Misalnya saja pada komputer, kamu bisa chat sambil melakukan tugas lain sehingga meningkatkan produktivitas.

Dengan menautkan WhatsApp ke perangkat lain, pesan dan notifikasi juga akan disinkronkan secara real-time untuk memastikan bahwa kamu selalu mendapatkan informasi chat terbaru.

Akan tetapi menautkan akun WhatsApp ke perangkat lain juga perlu hati-hati karena jika sembarangan atau lupa melepaskan tautan bisa menjadi faktor celah keamanan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar