ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tekno

Pre Order Kamera Canon EOS R5 Mark II Resmi Digelar, Harga Mulai Rp72 Juta!

Pre Order Kamera Canon EOS R5 Mark II Resmi Digelar, Harga Mulai Rp72 Juta!

Gadgetren – Canon melalui distributor resminya yakni Datascrip dikabarkan telah merilis kamera canggih terbaru yang bernama EOS R5 Mark II. Perangkat kamera mirrorless mutakhir tersebut merupakan generasi baru dari penerusnya yaitu EOS R5 yang telah diluncurkan pada akhir bulan Juli 2020 silam.

Saat ini EOS R5 Mark II sudah dapat dipesan di Indonesia dengan penawaran menarik. Adapun untuk Body Only dijual dengan harga promo Rp71.999.000. Sedangkan untuk EOS R5 Mark II dengan lensa RF24-105mm f/4L IS USM dibanderol dengan harga promo Rp90.999.000. Setelah periode pemesanan berakhir, kamera mirrorless ini akan dijual dengan harga normal.

Harga normal Body Only dibanderol Rp93.728.400. Sedangkan harga normal EOS R5 mark II dengan lensa RF24-105mm f/4L IS USM dilepas Rp117.793.200. Tak hanya itu, setiap pembelian kamera EOS R5 mark II selama periode promo juga akan mendapatkan Homan CFExpress Type B 512 GB.

Kamera EOS R5 Mark II menawarkan peningkatan signifikan dibandingkan dengan EOS R5. Khususnya dalam hal pengurangan distorsi yang disebut hingga 40% saat menggunakan rana elektronik.

Hal ini berkat kecepatan pembacaan yang lebih cepat dari sensor CMOS BSI stacked baru, yang dapat mengurangi efek goyangan yang sering terlihat saat melakukan gerakan kamera cepat atau saat menangkap adegan aksi.

Peningkatan ini tidak hanya berlaku untuk foto, tetapi juga untuk perekaman video guna memberikan pengalaman yang lebih halus secara keseluruhan. Ini menjadikan EOS R5 Mark II direkomendasikan untuk fotografer dan videografer yang menangani subjek dinamis atau kecepatan tinggi sehingga memastikan hasil tangkapan yang lebih bersih dan akurat.

 Canon-EOS-R5-Mark-II-harga

Spesifikasi kamera EOS R5 Mark II menggunakan sensor full-frame BSI beresolusi 45MP. Selain itu dibekali Deep learning tracking yang dapat pendeteksi subjek lebih akurat dan cepat meskipun bergerak cepat termasuk tersedia Dual Pixel Intelligent AF dan eye control AF.

Kamera mirrorles ini diklaim dapat melakukan upscaling atau memperbesar resolusi gambar hingga 179 berkat akselerasi AI generatif. Mesin pemrosesan gambar EOS R5 Mark II mengandalkan DIGIC X yang didalamnya secara bawaan mendukung fitur Accelerated Capture System pada DIGIC Accelerator.

Fitur ini dapat memproses jumlah data yang sangat besar dari sensor CMOS Stacked (tumpuk). Pengguna bisa menikmati pengambilan gambar berkecepatan tinggi yang diklaim memiliki noise yang minim dan memungkinkan pengambilan gambar pada ISO 102.400.

Soal perekaman, EOS R5 Mark II dapat menghasilkan video hingga resolusi 8K pada 60p dalam format RAW atau 4K pada 60p dalam format SRAW. Keduanya menggunakan format DCI. Disamping itu terdapat pilihan perekaman video mulai Full HD 240p, 2K pada 240p, dan 4K pada 120p.

 Canon-EOS-R5-Mark-II-belakang

Pengguna dapat menangkap video dengan C-log 2 & 3. Kamera ini juga memungkinkan pengguna dapat melakukan Dual Shooting dengan resolusi Full HD pada 30p dan 33.2MP. Format file kamera ini mendukung XF-AVC S dan XF-HEVC S yang sama digunakan pada lini Cinema EOS dan camcorder pro Canon.

EOS R5 II juga dapat merekam rekaman HDR PQ untuk ditampilkan pada layar HDR. Menariknya, opsi HDR PQ dapat dipadukan dengan mode video HDR yang secara bersamaan menangkap rekaman normal dan tidak terekspos untuk menambahkan sorotan tambahan pada hasil akhir hingga 8K/30 atau 4K/60.

 Canon-EOS-R5-Mark-II-belakang

Secara fisik, EOS R5 II menghadirkan viewfinder elektronik dengan magnifikassi 0,76x, cakupan frame 100%, dan resolusi 5,76 juta dot. Tersedia layar di bagian belakang bodinya dengan panel LCD berukuran 3,2 (2,1 juta dot) dengan engsel fully articulated yang bisa diputar ke segala ara.

Kamera EOS R5 Mark II mendukung kartu mikro penyimpanan file CFexpress dan SD. Selain itu memiliki port HDMI Type A, baterai LP-E6P, dan menyediakan cooling fan untuk mengoptimalkan kinerja performa perangkat saat digeber memotret dan merekam subjek.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar