ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tekno

Telkomsel Hadirkan MAXStream Studios Untuk Dukung Industri Film Tanah Air

Telkomsel Hadirkan MAXStream Studios Untuk Dukung Industri Film Tanah Air

Gadgetren – Setelah sukses dengan layanan on demand video-nya yaitu MAXStream, kini Telkomsel memperluas lini bisnis MAXStream dengan merilis MAXStream Studios.

Melalui MAXStream Studios, Telkomsel ingin memperkuat posisinya sebagai rumah produksi. Khususnya untuk perfilman Tanah Air yang sekaligus mendukung para sutradara film di Indonesia agar semakin semangat menghadirkan film-film yang berkualitas.

Film-film dalam negeri yang dibuat melalui rumah produksi MAXStream Studios tayang di ekosistem platform Telkomsel dan juga berbagai platform penayangan lainnya.

MAXStream Studios sendiri sebelumnya diketahui telah menghasilkan 128 judul film dan serial di berbagai platform penayangan seperti MAXStream, MyTelkomsel, Allplay Entertainment, Fun Planet, termasuk bioskop dan layanan OTT seperti Netflix, Viu, dan Vidio.

MAXStream Studios akan menghadirkan berbagai judul baru sepanjang 2024 seperti serial, film, drama pendek, dan tayangan olahraga di berbagai platform penayangan. Beberapa judul populer seperti Dia Angkasa, Sehati Semati, Princess and The Boss, Lilin Alena, Love Daddy dan judul lainnya telah diproduksi melalui MAXStream Studios.

Disamping itu, MAXStream Studios juga telah menayangkan lebih dari 10 karya produksinya di bioskop nasional dengan judul film seperti Primbon, Bismillah Kunikahi Suamimu, Perjanjian Gaib, Merindu Cahaya de Amstel dan masih banyak lagi.

 MaxStream-Studio-5

Sementara itu di sepanjang tahun 2024, beragam judul film dan serial baru akan segera hadir di berbagai channel penayangan mencakup serial Apose Bos Baru, Dapil Komeng, Coming Home, film dokumenter Tour Zuzuzaza Sal Priadi, hingga film Rumah Teteh dan film Anak Kolong.

Kemudian menghadirkan serial drama pendek yang dapat diakses melalui MyTelkomsel seperti Beaucity and The Beast, hingga tayangan olahraga seperti Bundesliga dan Piala by.U.

Selain memperluas linis bisnisnya menjadi rumah produksi, Telkomsel juga turut berkontribusi terhadap pertumbuhan sineas muda dan industri film nasional.

Kali ini MAXStream Studios berkolaborasi dengan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) dan menggandeng sutradara muda berbakat Indonesia, Aco Tenriyagelli untuk mengadakan program kompetisi pembuatan film pendek bertajuk Secinta Itu Sama Sinema.

Program ini akan mencari tiga sineas muda berbakat untuk mendapatkan mentorship dan memproduksi proyek film pendek pertama mereka. Aco Tenriyagelli dan MAXStream Studios akan memberikan bimbingan menyeluruh, mulai dari proses produksi hingga pengembangan film pendeknya.

Karya mereka akan ditayangkan secara eksklusif di JAFF, dan tiga film pendek yang diproduksi oleh sineas muda ini juga akan menjadi bagian dari konten MAXStream Studios yang akan ditayangkan di platform MAXStream dan MyTelkomsel.

Derrick Heng selaku Direktur Marketing Telkomsel menyampaikan bahwa peluncuran MAXStream Studios merupakan langkah strategis Telkomsel yang sejalan dengan visi dan misi perusahaan dalam memberdayakan masyarakat Indonesia dengan menghadirkan ragam layanan dan solusi yang inovasi dan unggul sehingga dapat membuka semua peluang kemajuan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar