ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tablet

6 Kelebihan dan Kekurangan Infinix XPAD, Tablet Entri yang Menarik!

Kelebihan dan Kekurangan Infinix XPAD - Header

Gadgetren – Infinix akhirnya resmi memboyong tablet pertama mereka ke Indonesia. Perangkat bernama Infinix XPAD tersebut kini sudah tersedia secara daring di berbagai saluran Infinix Official Shop.

Di Indonesia, perangkat tablet tersebut hadir dalam dua konfigurasi memori yang bisa dipertimbangkan sesuai kebutuhan. Kita pun sudah dapat meminangnya dengan banderol harga normal mulai dari Rp1.899.000.

Dengan harga yang relatif terjangkau, Infinix XPAD tentu dapat menjadi pilihan menarik buat kita yang memiliki anggaran terbatas. Perangkat tersebut apalagi mempunyai beberapa keunggulan yang membuatnya sangat layak untuk dipertimbangkan.

Kelebihan Infinix XPAD

1. Layar Luas Beranimasi Tinggi

Infinix XPAD salah satunya hadir dengan layar berukuran sangat besar sebagai keunggulan. Dengan banderol harga kurang dari Rp2 juta, perangkat tersebut sudah menggunakan panel LCD yang membentang hingga seluas 11 inci.

Layar berukuran luas dari Infinix XPAD ini memungkinkan kita beraktivitas mulai dari sekadar menikmati hiburan hingga bekerja dengan lebih nyaman. Konten-konten yang ditampilkan nanti dapat terlihat dengan lebih leluasa.

Resolusi yang didukung oleh panelnya apalagi tergolong sangat tinggi. Mendukung sampai Full HD+ (1200 x 1920 piksel), layar Infinix XPAD mampu menampilkan gambar dengan jelas dan tajam.

Selain itu, layar yang disematkan ke Infinix XPAD juga mempunyai pengaturan refresh rate tinggi di mana mampu menangani hingga 90Hz. Animasi konten pun akan terlihat lebih mulus selama video, game, atau aplikasi mendukungnya.

2. Penyimpanan Besar

Kita juga tidak perlu khawatir perangkat akan kehabisan ruang penyimpanan saat digunakan. Infinix XPAD soalnya dilengkapi dengan media internal yang tergolong sangat besar sebagai penunjang.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix XPAD - 1

Tersedia dalam dua varian, kapasitas media internal Infinix XPAD dapat dipilih antara 128GB atau 256GB. Ruang penyimpanannya di atas kertas sudah cukup untuk menampung banyak berkas dan aplikasi pada pemakaian saat ini.

Kalaupun dirasa masih kurang, Infinix XPAD di sisi lain masih dilengkapi dengan dukungan untuk memasang kartu MicroSD dengan kapasitas sampai 1TB. Kita dapat memakainya untuk menyimpan foto, video, atau dokumen berukuran besar.

3. Baterai Menjanjikan

Keunggulan Infinix XPAD juga terletak pada bagian penyimpanan dayanya. Perangkat tersebut dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yang siap menemani kita beraktivitas tanpa perlu melakukan pengisian berulang kali.

Dalam hal ini, baterai Infinix XPAD sudah berkapasitas sebesar 7.000mAh. Kita sudah dapat mengandalkannya untuk beraktivitas selama seharian penuh tanpa khawatir perangkat cepat kehabisan daya.

Sebagai penunjang, Infinix XPAD juga sudah dilengkapi dengan teknologi 17W Fast Charge. Dukungan pengisian ini memang bukan yang terbaik tetapi sudah unggul jika dibandingkan dengan apa yang digunakan oleh perangkat lain.

Teknologi 17W Fast Charge ini setidaknya dapat membuat waktu pengisian perangkat berjalan lebih singkat dari tablet lain. Jadi, Infinix XPAD bisa segera digunakan untuk beraktivitas setelah kehabisan daya.

4. Bodi Premium

Meskipun hadir sebagai tablet di kelas entri, Infinix XPAD menariknya sudah menggunakan bodi berbahan metal. Perangkat tersebut secara khusus memakai desain unibody atau bagian belakang dan samping yang dibuat menyatu.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix XPAD - 2

Dibalut bodi berbahan metal, Infinix XPAD tak hanya terlihat tangguh tetapi juga lebih terasa premium. Kebanyakan perangkat tablet di kelas Rp1 jutaan soalnya masih memakai material polikarbonat.

Desain bodi yang dipakai oleh Infinix XPAD apalagi juga tidak ketinggalan zaman. Sisi-sisi sampingnya sudah tidak lagi dibuat melengkung seperti kebanyakan ponsel atau tablet di masa sekarang.

Bodi Infinix XPAD juga tergolong cukup tipis dan ringan sehingga bakal nyaman untuk digenggam. Di atas kertas, perangkat tersebut hanya mempunyai ketebalan 7,58mm dengan bobot sekitar 496 gram.

5. Punya Empat Speaker Stereo

Yang tak kalah menarik, perangkat tablet pertama dari Infinix tersebut juga sudah dilengkapi dengan empat buah speaker stereo yang diletakkan secara simetri di sisi sebelah kanan dan kiri bodinya jika dilihat dalam posisi horizontal.

Keempat speaker stereo ini tentu dapat memberikan pengalaman audio yang lebih baik saat digunakan untuk mendengarkan musik, menonton video, atau bahkan bermain game.

Untuk tambahan, perangkat tablet tersebut juga masih dilengkapi dengan jack audio 3,5mm. Kita dapat memakainya untuk memasang headset atau headphone kabel dengan lebih mudah.

Kekurangan Infinix XPAD

1. Jaminan Pembaruan Singkat

Hadir dengan antarmuka XOS yang menawarkan berbagai fitur seperti asisten cerdas Folax berkekuatan ChatGPT dan XArena Game Space, jaminan pembaruan untuk Infinix XPAD terbilang sangat terbatas.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Pihak Infinix, perangkat tersebut hanya akan memperoleh peningkatan patch keamanan hingga selama dua tahun. Tidak disebutkan apakah mereka akan memberikan pembaruan mayor atau tidak.

Untungnya, antarmuka XOS yang digunakan oleh Infinix XPAD sudah dikembangkan berdasarkan sistem Android 14. Ini mengartikan bahwa perangkat tersebut masih akan mendapat dukungan dari berbagai aplikasi dan game dalam waktu yang lebih lama.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar