ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tablet

Bedanya Infinix XPAD Vs Redmi Pad SE, Hanya Kelihatan Mirip!

Infinix XPAD Vs Redmi Pad SE - Header

Gadgetren – Infinix XPAD mengingatkan saya kepada tablet entri Xiaomi, Redmi Pad SE. Hal ini karena kedua perangkat tersebut mempunyai beberapa dukungan yang terbilang cukup mirip.

Bodi dari kedua perangkat tersebut misalnya sama-sama sudah menggunakan material metal dengan desain unibody atau bagian belakang dan samping dibuat menyatu. Layarnya juga sama-sama menggunakan panel 11 inci dengan resolusi Full HD+ (1200 x 1920 piksel) dan refresh rate hingga 90Hz.

Ditambah lagi, harganya pun tidak terpaut jauh. Infinix XPAD hadir dengan dua varian memori yang dibanderol mulai dari Rp1.899.000 sementara Redmi Pad SE dalam varian tunggal yang tersedia pada angka Rp1.999.000.

Perbedaan Infinix XPAD Vs Redmi Pad SE

Meski membawa sejumlah kemiripan, keduanya ternyata sangat berlainan jika dibandingkan secara lebih mendalam. Infinix XPAD dan Redmi Pad SE mempunyai spesifikasi yang lumayan berbeda.

Dapur pacu menjadi pembeda yang paling utama. Infinix XPAD hadir dengan mengandalkan chipset MediaTek Helio G99 sementara Redmi Pad SE memakai Qualcomm Snapdragon 680.

Kedua chipset ini mempunyai kemampuan yang sangat berbeda. Di atas kertas, Helio G99 menawarkan kinerja yang lebih bertenaga dibandingkan Snapdragon 680. Kita bisa membuktikannya melalui pengujian AnTuTu.

Ketika diuji dengan aplikasi AnTuTu versi 9, Helio G99 umumnya mampu mengumpulkan skor dengan kisaran angka lebih dari 370 ribuan. Ini lebih banyak dari Snapdragon 680 yang hanya mampu memperoleh sekitar 260 ribuan.

Infinix XPAD Vs Redmi Pad SE - 1

Infinix XPAD

Dalam melengkapi chipset-nya, Infinix XPAD di sisi lain juga menawarkan pilihan memori yang lebih bervariasi. Perangkat tersebut tak hanya menawarkan opsi 128GB seperti Redmi Pad SE, melainkan juga opsi 256GB untuk penyimpanan yang lebih lega.

Sama-sama menggunakan kamera utama beresolusi 8MP, kamera depan dari kedua perangkat tersebut juga cukup berlainan. Infinix XPAD mempunyai lensa 8MP yang tentunya menawarkan dukungan lebih baik daripada lensa 5MP milik Redmi Pad SE.

Perbedaan dari keduanya semakin terlihat signifikan jika kita juga melihat bagian penyimpanan dayanya. Infinix XPAD hanya dilengkapi baterai 7.000mAh saat Redmi Pad SE sebelumnya menawarkan kapasitas hingga 8.000mAh.

Infinix XPAD Vs Redmi Pad SE - 2

Redmi Pad SE

Dengan baterai yang lebih besar, Redmi Pad SE tentu saja mempunyai ketahanan daya yang lebih baik. Perangkat tersebut secara teknis dapat bertahan lebih lama dari Infinix XPAD saat digunakan sehari-hari.

Namun dengan baterai yang besar, proses pengisian daya pada Redmi Pad SE memerlukan waktu yang lama. Perangkat tersebut apalagi hanya dilengkapi dengan dukungan berdaya 10W yang akan bekerja lebih lambat ketimbang teknologi 17W Fast Charge milik Infinix XPAD.

Kabar baiknya, Redmi Pad SE tak hanya menawarkan baterai lebih besar sebagai keunggulan. Perangkat tersebut juga dilengkapi dengan beberapa dukungan yang membuatnya sedikit lebih unggul daripada Infinix XPAD.

Dilengkapi dengan spesifikasi layar yang hampir sama, Redmi Pad SE misalnya sudah dilengkapi dengan Sertifikasi Cahaya Biru Rendah dan Bebas Kedip dari TÃœV Rheinland. Jaminan kenyamanan pemakaian ini belum ada di Infinix XPAD.

Selain itu, Redmi Pad SE juga sudah mendukung Dolby Atmos. Teknologi ini tentu dapat memberikan pengalaman suara yang lebih baik meskipun perangkat tersebut menggunakan empat buah speaker stereo seperti Infinix XPAD.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar