ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat Grup Chat TikTok Untuk Kontak Banyak Orang

Ilustrasi TikTok

Gadgetren – Selain dapat berbagi dan membuat video, TikTok juga menyediakan fitur pesan yang memungkinkan pengguna dapat saling berinteraksi dan berkomunikasi secara langsung.

Fitur pesan juga memungkinkan pengguna membuat grup agar bisa berinteraksi dengan banyak orang secara bersamaan untuk berbagi video, foto, atau hanya sekadar mengobrol membicarakan konten yang sedang viral.

Dengan adanya fitur grup chat, kamu jadi tak perlu repot-repot menyampaikan pesan ke banyak orang dalam satu waktu. Untuk membuat grup chat di TikTok pun sangat mudah dilakukan.

Cara Membuat Grup Chat di TikTok

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Masuk dengan akun TikTok.
  • Ketuk ikon Kotak Masuk atau Inbox di bawah layar bersebelahan dengan menu profil.
  • Ketuk ikon tanda plus dalam lingkaran di pojok kiri atas.
  • Di halaman obrolan baru, kamu akan melihat deretan kontak akun TikTok teman kamu.
  • Pilih beberapa teman untuk diajak ke dalam obrolan grup.
  • Setelah itu ketuk Mulai obrolan grup.
  • Kemudian kamu dapat memulai percakapan dengan mengirim sebuah pesan.

TikTok-grup-chat.

Kamu nantinya tetap bisa menambahkan atau menghapus anggota grup, mengganti nama grup, maupun meninggalkan grup. Grup chat memungkinkan hingga 32 orang berkomunikasi lebih mudah di dalam aplikasi TikTok.

Grup chat diketahui dihadirkan oleh TikTok pada bulan Agustus 2024 dan sudah dapat dinikmati pengguna secara bebas, termasuk untuk wilayah Indonesia.

Namun begitu kamu hanya dapat bergabung dalam obrolan grup jika diundang oleh orang yang telah diikuti balik atau teman yang saling mengikuti.

Sementara untuk pengguna yang melakukan setelan pribadi tidak akan bisa menerima undangan obrolan grup sama sekali karena memang tidak mengizinkan siapa pun di TikTok untuk mengirim pesan.

Sebelumnya TikTok menonaktifkan DM untuk pengguna di bawah 16 tahun pada tahun 2020. TikTok kemudian mengizinkan semua orang di aplikasi tersebut untuk menerima pesan dari semua pengguna.

Namun ada aturan yang sedikit berbeda untuk remaja di bawah usia 18 tahun karena hanya dapat bergabung dalam obrolan grup jika sudah berisi setidaknya satu orang yang mengikuti mereka kembali.

Jika pengguna di bawah usia 18 tahun yang membuat obrolan grup, mereka harus meninjau dan menyetujui orang-orang yang bergabung secara manual.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar