ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tekno

Blibli Tawarkan Asuransi 12 Bulan Gratis untuk Pembelian Produk Apple Baik Online Maupun Offline

Blibli Tawarkan Asuransi 12 Bulan Gratis untuk Pembelian Produk Apple Baik Online Maupun Offline

Gadgetren – Sebagai Apple Authorised Reseller di Indonesia, Blibli melalui toko fisik Hello Store dikabarkan memberikan perlindungan lengkap selama 12 bulan gratis untuk setiap produk Apple yang dibeli pelanggan dengan stiker berlogo Blibli.

Adapun produk Apple yang dijual di Hello Store mulai dari lini iPhone 13, 14, dan 15. Kemudian juga ada lini iPad Air dan Pro, lini laptop dan PC Mac, lini perangkat jam tangan pintar Watch, hingga aksesoris perangkat audio TWS AirPods.

Perlindungan lengkap selama 12 bulan secara gratis untuk setiap pembelian produk Apple ini tak hanya berlaku untuk produk Apple yang dibeli di toko fisik Hello Store saja tetapi juga seluruh toko omnichannel Blibli termasuk di kanal penjualan online e-commerce Blibli dan Hellostore.id.

Perlindungan tersebut mencakup berbagai situasi tidak terduga seperti kerusakan akibat terkena atau masuknya cairan, serta kehilangan atau kerusakan akibat kebakaran, ledakan, kerusuhan, hingga huru-hara. Bahkan perlindungan dari kebongkaran atau perampokan asalkan disertai surat keterangan hilang dari polisi dan bukti tindak kekerasan atau kebongkaran.

Bagi konsumen yang membeli melalui toko Hello Store bisa memindai QR code di kemasan untuk melakukan registrasi. Mereka dapat melakukan aktivasi asuransi maksimal 30 hari sejak pembelian  dengan cara memasukkan nomor IMEI. Kemudian secara otomatis nama atau jenis barang akan muncul.

Sementara untuk pembelian melalui e-commerce Blibli dan Hellostore.id, konsumen dapat mengetuk banner logo stiker perlindungan 12 bulan dan melakukan regristasi yang akan dialihkan ke tautan Cermati.com.

Saat registrasi, konsumen dapat melengkapi data yang diperlukan seperti nama sesuai KTP, kontak handphone dan email serta tanggal transaksi juga bukti pembayaran atau invoice untuk memastikan validitas.

 Hello-Store-Asuransi-12-bulan-Blibli

Setelah asuransi aktif, Blibli melalui Alvin Harirahardjo selaku Director of Retail Operations Global Teknologi Niaga menjanjikan penggantian unit apabila perangkat mengalami kerusakan tidak terduga seperti yang disebutkan sebelumnya.

Setelah itu, konsumen dapat melakukan proses klaim melalui situs Blibli atau gerai online dan offline Hello. Alvin menyebutkan bila sudah 12 bulan habis, konsumen bisa perpanjang proteksi asuransi mereka dengan cara mengontak pihak staf Hello Store di toko fisik maupun kontak layanan Blibli.

Alvin menambahkan melalui perlindungan tambahan ini, Blibli mencoba mengakomodasi layanan after sale yang tidak diberikan Apple  sehingga pemakaian produk Apple dapat digunakan dalam jangka panjang untuk memastikan perangkat tetap aman.

“Saya sendiri sudah coba laptop anak saya yang layarnya terkena benturan charger laptop karena masuk jadi satu dalam tas, ada sedikit lekukan di layar, dalam dua minggu dengan klaim perlindungan 12 bulan Blibli sudah membaik lagi,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar