ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

Laptop Perdana TECNO, MEGABOOK T1, Resmi Rilis di Indonesia Seharga Mulai Rp6 Jutaan

Laptop Perdana TECNO, MEGABOOK T1, Resmi Rilis di Indonesia Seharga Mulai Rp6 Jutaan

Gadgetren – TECNO Mobile Indonesia secara resmi telah merilis laptop pertamanya yang bernama TECNO MEGABOOK T1. Laptop ini hadir dalam dua pilihan prosesor yang mencakup Intel Core i5-12450H yang dihargai Rp7.499.000 dan AMD Ryzen 5 5625U yang dilepas Rp6.499.000.

Laptop ini dirancang untuk menemani produktivitas keseharian pekerja profesional hingga untuk pelajar. Harga tersebut merupakan promo sampai tanggal 28 Agustus 2024 dan sudah bisa dibeli di Indonesia melalui Tokopedia dan TikTok Shop. Sementara pada e-commerce lain akan mulai tersedia pada tanggal 29 Agustus 2024.

Setiap pembelian TECNO MEGABOOK T1, pembeli juga akan mendapatkan layanan after sales untuk perlindungan berupa garansi software maupun hardware selama 24 bulan yang bisa diklaim di service center resmi TECNO Indonesia yaitu Carlcare Service.

Lebih jauh, kedua varian prosesor laptop TECNO MEGABOOK T1 sama-sama dipadukan RAM LPDDR4 berkapasitas 16GB dan penyimpanan SSD NVMe PCle 3.0 berkapasitas 512GB.

Pada aspek tampilan, kedua varian laptop ini sama-sama mengusung ukuran 14″ yang memiliki resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel) serta mendukung tingkat kecerahan 350 nit, 100% sRGB, refresh rate 60Hz, dan sertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru dalam penggunaan jangka panjang.

Di atas layar terdapat kamera beresolusi 2MP untuk panggilan video dengan aplikasi pihak ketiga. Kemudian pada webcam juga tersedia privacy shutter untuk mekanisme keamanan berbentuk fisik yang dapat ditutup atau dibuka sesuai kebutuhan.

Konten pada layarnya juga didukung sistem audio berupa dua speaker dan dua mikrofon yang dibekali fitur ENC sebagai peredam bising suara untuk pengalaman panggilan video dengan suara yang jernih. Selain itu mendukung DTS X Ultra Audio Processing untuk keluaran suara yang hidup.

Tecno-Megabook-T1-spek

Dari segi desain, TECNO MEGABOOK T1 tampil dengan desain bodi yang terbuat dari logam aluminium Alloy. Bobotnya sekitar 1,39 kg dengan ketebalan 14,8 mm. TECNO MEGABOOK T1 juga memiliki kapasitas baterai 75 Whr yang diklaim dapat digunakan hingga 18,5 jam penggunaan.

Pengisian dayanya menggunakan 65W Type-C GaN yang mendukung pengisian cepat. Di bagian keyboard, TECNO MEGABOOK T1 dilengkapi dengan keyboard backlit sehingga ketika gelap pengguna dapat tetap bisa mengetik.

Kemudian di bawah keyboard terdapat touchpad luas yang presisi sehingga memudahkan gerakan jari pengguna untuk aktivitas multitasking. Soal konektivitas memiliki port yang lengkap mulai dari HDMI 1.4, USB 3.1 Type-A, USB 3.0 Type-A, 3.5mm audio jack, USB Type-C (Data only), dan USB Type-C (Full Function).

Di bagian keyboard juga terdapat tombol daya yang turut memiliki fungsi sebagai pemindai sidik jari untuk dapat masuk ke dalam sistem operasi Windows 11 tanpa menggunakan kata sandi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar